Gubernur DIY Menerima Organisasi Asosiasi Investasi Internasional

Jumat, 07 November 2014

 

 

 

SLEMAN (06/11/2014)jogjaprov.go.id Yogyakarta selalu menyambut baik kedatangan para investor, dan selama ini DIY terkenal akan masyarakatnya yang ramah/kooperatif serta kondisi wilayahnya yang stabil, yang membuatnya menjadi daerah tujuan investasi yang subur. Stabilitas keamanan DIY juga didukung oleh keberadaan aparat birokrasi yang kompeten dan tata kelola pemerintahan yang baik. Tahun lalu DIY menempati urutan tertinggi dari aspek Indonesia Government Index. Tahun ini DIY berada di posisi paling puncak sebagai daerah yang paling mudah dalam hal menjalankan bisnis/investasi, versi The Invesment Award.

 

Demikian sambutan tertulis Gubernur DIY yang dibacakan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX pada acara penerimaan rombongan Organisasi Investasi Internasional di Hotel Hyatt Regency Sleman Kamis siang (6/11).

 

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan sebagimana kita ketahui peran infrastruktur lunak (seperti kelembagaan, norma, nilai dsb) sangat mendukung terhadap pembangunan infrastruktur keras yang berkelanjutan seperti jembatan dan jalur kereta ganda. Kaitannya dengan pembangunan infrastruktur fisik, saat ini Pemda DIY tengah berupaya mengakomodasi permintaan/kebutuhan masyarakat yang tinggi atas layanan transportasi udara. Karenanya saat ini DIY tengah dalam upaya membangun bandara baru yang bertaraf internasional. Harapannya dengan modal-modal dasar tersebut nantinya kita akan mampu meningkatkan 3 (tiga) pilar ekonomi DIY yaitu : Budaya, Pariwisata dan Pendiddikan.

 

Sementara ketua organisasi asosiasi Investasi Internasional Tania Zouikin mengatakan kunjungannya di Yogyakarta dimaksudkan untuk mengetahui lebih jauh mengenai iklim usaha dan kekayaan sejarah di Yogyakarta dan memperdalam pemahaman mengenai perekonomian Indonesia.

 

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan cindera mata dari Pemerintah Daerah DIY kepada ketua organisasi asosiasi investasi internasional Tania Zouikin. (bin)

 

Humas DIY

 

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN