Dok Administrasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Diserahkan DPRD

Tanggal Rilis :
Senin, 17 Juli 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Karnos
Lokasi :
Gedung DPRD DIY

 

 

YOGYAKARTA (17/07/2017) Jogjaprov.go.id – Sebagaiamana diatur dalam Undang-undang Keistimewaan DIY Nomor 13 Tahun 2012 Penetapan Jabatan Gubernur  dan Wakil Gubernur DIY selama 5 tahun masa jabatan akan habis pada bulan Oktober 2017 dan hari ini masuk dalam tahapan Penyerahan berkas Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2017-2022 yang akan datang.

Menurut pimpinan sidang yang sekaligus sebagai Ketua Pansus Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Yoeke Indra Agung Laksono yang didampingi seluruh pimpinan Dewan lainnya mengatakan bahwa Penyerahan berkas Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2017-2022 untuk verifikasi dokumen administrasi persyaratan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur telah lengkap atau belum.

Berkas/dokumentasi persyaratan Calon Gubernur DIY dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat mencalonkan  Sri Sultan Hamengku Buwono X dan berkas diantar Keluarga Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan diserahkan oleh GKR Mangkubumi yang didampingi KPH Yudahadiningrat  dan dari Kadipaten Puro Pakualaman  Yogyakarta di serahkan  KPH Kusumo Parasto  masing-masing kepada Ketua DPRD DIY H. Yoeke Indra Agung Laksana, SE. 

Adapun tujuan dari penyerahan berkas/dokumentasi adminsitrasi kepada DPRD DIY tersebut untuk dapat ditindaklajuti terhadap dokumen pribadi seperti ijazah dari  Sekolah Dasar (SD) sampai dengan perguruan tinggi, Foto copy NPWP , Tidak terlibat dalam partai politik sampai dengan surat-surat pernyataan tidak  ada hutang.

Rombongan Wakil dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang dipimpin GKR Pembayu dan Wakil dari Kadip[aten Puro Pakualaman Yogyakarta yang di pimpin KPH.Kusumo Parasto meninggalkan Ruang siding Paripurna DPRD DIY Lantai II, Tin Pansus Pentepan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY langsung melakukan pencocokan dan verifikasi data dokumen yang diikuti oleh sluruh  anggota Panasus dan disaksikan  PLT Sekda DIY Drs.Sulistyo.SH.CN, Asisten Keistimewaan DIY Dr.Didik Purwadi, Kepala Biro  Tata Pemerintahan Sekda DIY Drs. Beni Harsono MS.i. (okt)

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN