KPID DIY Membutuhkan Tujuh Komisioner Istimewa

Tanggal Rilis :
Rabu, 21 Juni 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Wijanarto Eko Nugroho
Lokasi :
Pers Room Bidang Humas Kepatihan

Yogyakarta (21/06/2017) jogjaprov.go.id – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY periode 2017-2020 membutuhkan tujuh Komisioner yang istimewa. Komisioner ini tidak hanya mengerti soal lembaga dan jasa penyiaran saja, tetapi juga memahami dan mampu melaksanakan amanat Peraturan Daerah, Peraturan Gubernur dan Keistimewaan DIY.

ntuk memperoleh komisioner yang istimewa, kami berencana mengundang para pemangku kepentingan penyiaran dan pimpinan pengelola lembaga peyiaran di DIY guna memberikan masukan ke tim seleksi calon anggta KPID DIY,” jar Bayu Februarino Putro, Ketua Tim Seleksi Pemilohan Calon KPID DIY, Rabu (21/06) saat Jumpa Pers di Kepatihan Yogyakarta.

Timsel yang terdiri dari Bayu Februarino utro (ketua), Fatma Amilia (sekretaris), Sihono HT, Gatot Marsono, dan Fatorrahman (anggota) berharap ke tujuh komisioner KPID DIY mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, mengawal Pancasila, mendorong partisipasi masyarakat dalam membangun DIY yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan rakyat DIY. Selain itu, juga menumbuhkembangkan kearifan lokal dalam bingkai keistimewaan DIY.

Bayu menjelaskan, pertemuan dengan pengurus Persatuan Radio Swasta Siaran Nasional Indonesia (PRSSNI) DIY, Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Radio Swasta (ARS), dan para pimpinan lembaga penyiaran (televisi dan radio) akan dilaksanakan pada Jumt (07/07) pukul 13.00 di Kantor Dinas Komunikasi dan Infomatika DIY. Jl. Brigjen Katamso Yogyakarta. Pada pertemuan tersebut diharapkan para stake holders memberikam masukan dan harapan figur seperti apa anggota KPID DIY masa jabatan tiga tahun mendatang.

Rekrutmen calon anggota KPID DIY 2017-2010 akan dimulai dengan penerimaan pendaftaran pada 14 Juni – 14 Juli 2017. Seleksi administrasi 17-30 Juli. Pengumuman hasil seleksi administrasi 31 Juli. Pelaksanaan test tertulis 3 Agustus. Pelaksanaan tes wawancara 4 – 8 Agustus. Pengumuman hasil tes tertulis 10 – 11 Agustus. Pelaksanaan Psikotes 15 – 16 Agustus. Pengumuman hasil Psikotes melalui surat dan web pada 23 Agustus. Penyerahan hasil seleksi kepada DPRD DIY untuk fit and proper test pada 24 – 25 Agustus.Untuk melengkapi berkas persyaratan dapat di-download di website KPID DIY http://kpid.jogjaprov.go.id.

 

Humas DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN