Pameran Pembangunan Sebagai Media Promosi Daerah

Tanggal Rilis :
Jumat, 19 Agustus 2016
Penulis Artikel :
sukarmi
Lokasi :

YOGYAKARTA. ( 18/08/2016)  jogjaprov.go.id. Stand Kanwil Kemenkumham Yogyakarta menjadi stand pertama yang dikunjungi oleh Wagub DIY, KGPAA Pakualam X, pada saat membuka pameran pembangunan tahun 2016, yang bertempat di Exhibition hall Gedung Kotak Lt. 1 Taman Pintar, Yogyakarta, kamis (18/8).

Stand tersebut memperlihatkan aneka hasil kerajinan tangan diantaranya berupa tas rajut, keset dari perca. Kerajinan tersebut dibuat oleh napi dari berbagai LP yang berada di bawah pembinaan Kanwil Kemenkumham Yogyakarta,  Total ada 45 stand yang berpartisipasi meramaikan pameran. Selain stand, juga terdapat 3 bus layanan dari PMI, Samsat, Polrestabes Yogyakarta yang standby di area playground.

Untuk menarik minat warga agar mengunjungi pameran, disediakan doorprize berupa alat elektronik yang akan diundi pada saat acara penutupan pameran. Selain itu juga akan dipilih 5 stand terbaik dan berhak mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan dari panitia.

Pameran Pembangunan yang rutin  diselenggarakan oleh BKPM DIY setiap tahun ini merupakan bagian dari rangkaian acara kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan mengusung tema ‘Indonesia Kerja Nyata’, pameran ini akan berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan 22 Agustus 2016 dengan jam operasional mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

'Pameran ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan hasil kerja pemerintah DIY sekaligus sebagai sarana promosi daerah dengan melibatkan institusi daerah maupun swasta. Pameran ini diikuti institusi daerah, institusi pusat yang ada di daerah, badan pemerintah dan swasta yang ada di daerah'. Demikian diungkapkan oleh Kepala BKPM pada saat menyampaikan pidatonya tentang laporan penyelenggaraan pameran.

Sambutan Gubernur yang dibacakan oleh KGPAA Pakualam X menyebutkan agar pameran pembangunan dikemas dengan semakin menarik. Karena ditengah semakin sengitnya persaingan usaha, diperlukan promosi yang semakin gencar untuk menunjukkan keberhasilan dari pemerintah daerah. 

Acara diakhiri dengan pemotongan rangkaian bunga oleh Wagub DIY sebagai tanda dibukanya pameran secara resmi. Hal ini disaksikan oleh kepala BKPM, jajaran Forkompimda dan tamu undangan.(nier)

HUMAS DIY

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN