Rombongan Wartawan Unit Pemda DIY Kunjungi Potensi Kulon Progo

Tanggal Rilis :
Rabu, 19 April 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Ipung Purwanto
Lokasi :
Pemda Kulon Progo

Kulonprogo (19/04/2018)jogjaprov.go.id. – "Program Bedah menoreh  merupakan salah satu Kegiatan besar selain  Pembangunan Bandara Internasional (NYIA) sebagai  tindak lanjut program Pemerintah Pusat  sebagai penyangga  kawasan strategis Borobudur dimana Borobudur juga menajdi salah satu destinasi dari 10  Destinasi wisata di Indonesia yang ditetapkan Presiden RI Joko Widodo di Danao Toba beberapa waktu lalu.  Oleh karena itu  pembangunan Bedah Menoreh tentunya berharap bisa menjadi " Penyangga Borobudur", yang merupakan kawasan segitiga emas dari 3 Kabupaten, atau yang diistilahkan dengan Santri Bener (Salaman, Tritis, dan Bener)."

Demikian disampaikan Pj.Bupati Kulon Progo  Budi Antono ketika menerima Rombongan Kunjungan Perstour Dalam Daerah Wartawan Unit Pemda DIY bersama Humas Dinas Kominfo DIY siang kemarin (Selasa,18/05) di ruang Menoreh Pemda Kulon Progo Lebih lanjut Pj. Bupati menjelaskan bahwa Kulon Progo saat ini sedang mempersiapkan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta  (NYIA) yang baru di Temon Kulon Progo. " Bandara baru masih dalam proses * land cleraning* dan akan dibangun di 56 Desa, serta di sekitar Bandara akan berdiri sentra-sentra bisnis pada area seluas 87 hektar."

Sementara itu Menurut Kasi Publikasi Dokumetasi dan Media Massa  Bidang Humaas Dinas Kominfo DIY, Dra. EC Sukarmi, MM, selaku pimpinan rombongan, bahwa  makasud dan tujuan  kunjungan Pers Tour ke Kabupaten Kulon Progo selain untuk meningkatkan tali silaturahmi juga untuk menjalin kerjasama /sharring Informasi dalam rangka mempromosikan atau mempublikasikan potensi-potensi di Kabupaten Kulon Progo.

Perstour Wartawan Dalam Daerah Ke Kulon Porgo diikuti oleh wartawan dari berbagai Media Cetak, Online,Media elektronik,TV dan Media Sosial (Medsos) yang ada di DIY serta staf Bidang Humas Dinas Kominfo DIY.

Adapun yang menjadi obyek kunjungan Perstour  yaitu Usaha Mikro Kecil (UKM) Stick Growol di Dusun Karawuluh,Temon, UKM Pembuatan Genteng Pers di Dusun Tlogolelo,Hargomulyo, Kokap, Cetak/Sablon Kaos Sugriwo Subali  serta Pelestarian Seni Budaya sebagai  pendudukng Desa Budaya Jatimulyo dan dilanjutkan  kunjungan ke Obyek Wisata baru Waduk Mini Kleco yang terletak di Dusun Ngesong,Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo,Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta dengan unggulan Off Road dan Motor Trailnya.

Sedangkan obyek Kulinernya rombongan mengunjungi Kuliner Tanjungharjo Resto dimana kuliner ini dikelola oleh ibu ibu Poklahsar di Desa setempat yang mengolah hasil budidaya ikan  air tawar juga dari Desa Tanjungharjo,Nangguilan dan sekitarnya.(krn)

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN