Semakin Dewasa Seseorang Wisdom Akan Nampak

Tanggal Rilis :
Selasa, 31 Januari 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Sis
Lokasi :
Gedhong Wilis Kepatihan Yogyakarta

Yogyakarta (31/01/2017) jogjaprov.go.id – Ketika ditemui oleh awak media tadi pagi, Selasa (31/01) Di Gedhong Willis Kepatihan Yogyakarta, Gubernur DIY menegaskan bahwa semakin dewasa seseorang akan semakin bijaksanalah ia. Dengan kata lain akan muncul Wisdom seseorang apabila semakin dia dewasa. Hal ini dikemukakanya saat ditanyakan mengenai tanggapannya setelah adanya tindak kekerasan penyebab meninggalnya tiga orang mahasiswa yang mengikuti Diklatsar yang terjadi di Yogyakarta baru-baru ini.

Menurutnya, bagi korban tindak kekerasan hal itu merupakan salah satu konsekuensi yang harus diterima, namun bagi pelaku tindak kekerasan penegakan hukum harus tetap juga dilakukan.

Gubernur DIY tidak sekedar merasa prihatin akan terjadinya tindak kekerasan yang terjadi di kampus tersaebut  sangat memprihatinkan kita semua. Sehubungan dengan itu secara umum Sultan berharap kepada rektor maupun mahasiswa di kampus manapun jangan sampai keadaan tersebut terulang lagi.

Diharapkan mahasiswa tidak melakukan kekerasan seperti itu lagi dimanapun kampus itu berada. Peristiwa itu hendaknya hanya sekali dan terakhir, harap Gubernur.

Ditanya soal reputasi karena Yogyakarta adalah kota pelajar, Sultan menegaskan bahwa orang yang sudah dewasa adalah orang yang mampu menjalankan nalarnya, “tapi jangan nalar mau menangnya sendiri”,tandasnya. Bagaimana orang dewasa yang sudah mempunyai nalar tersebut dapat mempunyai wisdom yang baik, lainnya halnya dengan anak-anak yang masih dapat dimaklumi. Mahasiswa jangan punya arogansi ataupun kesombongan, entah itu alasannya senioritas atau apapun. Justru kalau semakin senior wisdom itu yang muncul bukan malah kekerasan yang terjadi. (teb)

 

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN