Wakil Gubernur DIY Hadiri Puncak Acara Harganas 2017

Tanggal Rilis :
Sabtu, 15 Juli 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Tim Humas DIY
Lokasi :
PKOR Way Halim Lampung

Bandar Lampung (15/07/2017) jogjaprov.go.id - Dengan didampingi unsur dari BKKBN DIY, Wakil Gubernur DIY Paku Alam X beserta istri hadir dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tahun 2017 di Provinsi Lampung, Sabtu (15/7) pagi ini. Acara yang dipusatkan di PKOR Way Halim Bandar Lampung tersebut berlangsung meriah. Presiden Jokowi yang sedianya akan hadir, pada akhirnya harus absen dan mewakilkan kepada Menko PMK Puan Maharani. Namun demikian, hal itu tidak mengurangi kemeriahan acara.

Dalam amanatnya, Puan menyampaikan arti pentingnya keluarga, sebagai pendukung salah satu pilar pembangunan yakni sumber daya manusia yang berkualitas. Di era sekarang ini, pembangunan tidak hanya menyasar bidang fisik atau infrastruktur saja. Namun, lebih ke arah bagaimana membangun SDM untuk bisa berkompetisi di dunia internasional, karena standar kualitas SDM dunia saat ini telah bergeser ke standard internasional. Dan keluarga, disebutnya sebagai wahana utama pembangunan SDM berkualitas tersebut.

Pembentukan karakter dan pembangunan SDM dimulai sejak dini dari keluarga. Orang tua harus mampu mendidik dan memberi contoh pada anak-anaknya. Selain juga harus menjaga keluarga dengan lingkungan yang positif, memberi pengaruh baik bagi masyarakat sekitar, serta bisa bermanfaat bagi orang banyak. Jika sebuah keluarga telah tangguh secara sosial, ekonomi dan budaya, maka hampir dapat dipastikan mereka akan hidup mandiri, sejahtera dan bahagia.

"Keluarga yang berketahanan dan sejahtera adalah keluarga yang memiliki ketangguhan dan kemampuan secara sosial, ekonomi, dan budaya. Sehingga kehidupan keluarga dapat hidup mandiri, sejahtera, dan bahagia", terang Puan.

Sementara itu, Kepala BKKBN Pusat yang juga Ketua Umum Harganas 2017 Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH. Ph.D, menyebut pelaksanaan Harganas di Lampung sebagai momentum pembekalan kepada keluarga di Indonesia, untuk menjadi lebih sejahtera. Kesejahteraan itu sendiri bisa diperoleh dengan pola asah, asih dan asuh yang baik.

"Salah satu program yang masih digencarkan Pemerintah, di antaranya program keluarga berencana dengan memiliki dua anak cukup dan tujuan keluarga bahagia sejahtera", ungkapnya.

Acara puncak Harganas hari ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Provinsi Lampung dengan perwakilan dari 17 kabupaten/kota, Gubernur, Bupati, Walikota, serta perwakilan Tim Penggerak PKK se-Indonesia.

TIM HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN