Wakil Gubernur Paku Alam X Apresiasi Akan Diadakannya Festival Kuliner

Kamis, 12 Januari 2017

Pesan Paku Alam X : Festival kuliner selain mempunyai nilai tambah juga mampu mengangkat UMKM di DIY.

YOGYAKARTA(12/01/2017)jogjaprov.go.id. –  Disela-sela  kesibukan kesehariannya di Kantor Wakil Gubernur DIY Paku Alam X hari ini (Kamis,12/01) masih menyempatkan diri untuk menerima audensi Panitia Festival Kuliner Yogyakarta 2017 yang berlumlah 7  dari berbagai elemen yang dipimpin  Agus Handoko dari rumah makan Pelem Golek Yogyakarta.

Tujuan dari audensi dengan Wakil Gubernur DIY ini  menurut pimpinan rombongan selain  mohon doa resti dan melaporkan  persiapan festival kuliner Kraton  yang pertama di Yogyakarta juga ingin mendapatkan arahan  dan saran dari Wagub Paku Alam X agar dalam festiva; yang akan dimulai tanggal 17 Juli 2017  mendatang di Candi Prambanan dan  candi Ratu Boko berjalan lancar .

Lebih lanjut Agus Handoko menyampaikan bahwa kegiatan yang bertajuk Festival Kuliner Kraton 2017 yang akan diikuti 1000 sampai dengan   2000 orang tersebut selain festival kuliner juga digelar  berbagai kegiatan seperti  Seminar Kuliner, Pameran dan Talkshow Kuliner, Parade Gunungan Kuliner serta Gala Dinner. Hal ini diselenggearakan tandas Agus bertujuan untuk  memperkenalkan kuliner kraton yang banyak macam ragamnya tersebut kepada masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut Wakil Gubernur Paku Alam X berharap festival kuliner ini tidak hanya mengupas kulitnya saja, tetapi makna dan filosofinya sehingga hendaknya festival ini tidak hanya sampai pada festival ini terus berhenti. Jadikanlah festival kuliner ini menjadi event tahunan yang berkelanjutan dan juga tidak hanya melestarikan kuliner kraton, namun yang lebih penting menginventarisasi, meningkatkan kualitas dan mengembangkannya. Dalam festival kulinar ini pula Wagub  minta panitia kuliner kedepan,  yang dikembangkan tidak hanya kuliner kraton tetapi bisa kiranya membantu UMKM/kuliner rakyat  di DIY(Paku alam mencontohkan : uwi, gembili, ganyong, soto dan lain-;ain)  disamping mengenalkan juga memasarkan di event-event besar,nasional bahkan internasional  sehingga mereka juga dapat menikmati dampaknya.

Untuk itu Wakil Gubernur Paku Alam X mengharapkan kepada panitia untuk mempersiapkan diri dan koordinasi dengan berbagai pihat atau instansi terkait sebaik-baiknya agar diperoleh hasil yang baik dan kesuksesan.(Krn)

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN