Kepengurusan Dewan Kebudayaan DIY Periode 2014-2018

Tanggal Rilis :
Rabu, 30 April 2014
Penulis Artikel :
Satya Legowo
Lokasi :
Yogyakarta

 

YOGYAKARTA.(30/04/2014) portal.jogjaprov.go.id- Seperti kita ketahui bahwa Kebudayaan dipahami secara umum memiliki multidefinisi, sesuai dengan perspektif dan kepentingannya. Meskipun demikian, hampir sebagian besar sepakat bahwa, kebudayaan adalah buah pemikiran yang memiliki nilai-nilai tertentu, sehingga bersifat abstrak dan tidak kasat mata.

 

 

Hal itu disampaikan Gubernur DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, saat mengukuhkan Dewan Kebudayaan DIY masa bakhti 2014-2018 di Pendopo Dinas Kebudayaan DIY , pagi tadi hari rabu ( 30/04).

 

 

Dijelaskan Gubernur DIY.jika dilihat dari bukti-bukti yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, indikator yang paling mudah diamati dan dikembangkan adalah hasil dari buah pemikiran itu yang berupa budaya bendawi.

 

 

Oleh karena itu, pembangunan kebudayaan lebih banyak ditujukan pada hasil budaya. Namun demikian, sesungguhnya budaya yang bersifat nilai-nilai (intangible culture) juga dapat dikembangkan, terutama jika dihubungkan dengan kenyataan bahwa, kebudayaan itu bersifat dinamis, sehingga semestinya dapat diidentifikasi, dianalisis, diantisipasi serta dikembangkan bagi keutuhan masa depan yang lebih baik.

 

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan DIY.Drs. GBPH.Yudhaningrat .M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa, Dewan Kebudayaan DIY, masa bakti 2014-2018 merupakan hasil dari serangkaian proses seleksi yang matang dan sungguh-sungguh berdasarkan tantangan masa depan DIY, Hal ini terkait Keistimewaan serta visi Gubernur DIY, yaitu Renaisance DIY, Among Tani Dagang Layar.

 

 

Anggota Dewan Kebudayaan DIY, masa bakti 2014-2018, terdiri dari kalangan Akademisi, Praktisi dan Usahawan untuk mencerminkan berbagai unsur budaya, antara lain bidang seni rupa seni pertunjukan, budaya relegius.

 

Sementara itu susunan personalia Dewan Kebudayaan DIY masa bakti 2014-2018 adalah Pelindung Hamengku Buwono X, Ketua Drs. Djoko Dwiyanto, M.Hum, Wakil Ketua I. Ir Revianto Budi Santosa, M.Arch, Wakil Ketua II. Dr. Y. Argo Twikromo, Sekretaris Drs. Sindung Tjahyadi, M.Hum (bin/skm)


HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN