Komisi XI DPR RI Lakukan Kunjungan Ke DIY

Selasa, 15 Juli 2014

 

Yogyakarta. (14/07/2014) Portal.jogjaprov.go.id. arah kebijakan anggaran Pemerintah Daerah DIY telah mendasarkan pada pendekatan kinerja dan berkomitmen untuk menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Dengan mengutamakan upaya pencapaian hasil kegiatan atau output dari rencana alokasi biaya atau input yang ditetapkan dengan memperhatikan kondisi semua komponen keuangan. Melalui prinsip efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas dengan mengefektifkan fungsi pengawasan serta upaya-upaya penghematan, sehingga dana yang terbatas akan dapat dimanfaatkan secara maksimal/optimal untuk kegiatan pembangunan dan pemerintahan.

 

Demikian disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan HB X melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda DIY Drs. Icshanuri ketika menerima rombongan Kunjungan Kerja Kopmisi XI DPR-RI siang kemarin (Senin,14/7) di Gedung Pracimosono, Kepatihan,Yogyakarta.

 

Adapun Kunjungan Kerja Komisi XI yang membidangi ruang lingkup Keuangan, Perencanaan Pembangunan, Perbankan, dengan Mitra Kerja: Kementerian Keuangan RI; Kementerian Perencanaan dan Otoritas Jasa Keuangan dipimpin Dr. H. Hary Azhar Azis, M.A ke DIY sesuai dengan tugas dan fungsi Komisi XI yaitu melakukan pengawasan serta ingin mendapatkan masukan berbagai hal terkait dengan bidang tugas tersebut.

 

Lebih lanjut pimpinan rombongan menyatakan bahwa sektoral perekonomian di Yogyakarta yang tidak memiliki industry, maka dana-dana di DIY justru mengalir keluar, karena DIY merupakan perlintasan daerah-daerah makmur di sekitar luar Jogja.

 

Menanggapi hal tersebut Gubernur DIY melalui Sekda DIY mengatakan bahwa DIY merupakan salah satu daerah di Indonesia yang wilayahnya tidak terlalu luas, hanya 3.185,80 kilometer2 atau 0,17% dari luas Indonesia, otomatis sumber daya alamnya juga sangat terbatas. Namun demikian DIY memiliki predikat yang melekat pada daerah yaitu sebagai Daerah Tujuan Wisata, Kota Budaya dan Kota Pendidikan, yang senantiasa terus kita upayakan untuk dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat .

 

Rombongan Komisi XI yang berjumlah11 orang serta beberapa pendamping dari Mitra Kerja setelah melakukan Dialog dengan Pejabat Pemda DIY terkait, sore harinya melanjutkan kunjungannya dengan melakukan pertemuan dengan jajaran BUMN (PT.Angkasa Pura,PT.Kereta API,PT Taman Wisata Candi) di hotel Royal Ambarukmo. (rizky/kar)

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN