CANDORI TIK 2016 Hadir di Kota Yogyakarta

Tanggal Rilis :
Jumat, 16 September 2016
Penulis Artikel :
sukarmi
Lokasi :

YOGYAKARTA – (16/09/2016) jogjaprov.go.id - CANDORI TIK sebagai ajang Koordinasi, Kolaborasi, Kerjasama diantara komunitas TIK seluruh Indonesia, kembali digelar di Kota Yogyakarta. Kegiatan yang sudah lima kali diselenggarakan kali ini mengusung tema Hamemayu Hayuning Bawono TIK yang berarti mengayomi keselamatan dunia. Tema ini diambil sebagai salah satu pijakan yang menegaskan bahwa TIK tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita saat ini, dimana peran TIK sebagai enabler atau pendorong kemajuan kita dalam peningkatan kehidupan sehari-hari.

M. Said Hasibuan M. Kom selaku Ketua Pelaksana dan Ketua I Relawan TIK Indonesia menjelaskan “alasan di selenggarakan di Kota Yogyakarta, karena Kota Yogyakarta dianggap memiliki tingkat TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang sangat besar”. Ditambahnya dalam pertemuan rapat wartawan di Ruang Wartawan, Pemda DIY, pada Kamis (15/09). Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika DIY dan Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Relawan TIK.

Kegiatan yang akan diselenggarakan di Grhatama Pustaka Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta selama dua hari (16-17 September) ini bertujuan untuk membangun Masyarakat Cerdas Indonesia, Menginspirasi dan Mendorong masyarakat untuk memanfaatkan TIK dalam kegiatan sosial dan meningkatkan ekonominya, mengangkat sektor pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata. Pada rangkaian acaranya akan diselenggarakan 7 seminar besar dan 28 kelas workshop paralel.

Septriana Tangkary SE, MM selaku Direktur Pemberdayaan Informatika menegaskan “tujuan lain dari adanya kegiatan ini ialah mengurangi anak-anak dari pengaruh negatif, memberikan dorongan kepada generasi muda bahwa jangan hanya menuntut apa yang diberikan oleh negara, tetapi memberikan sesuatu untuk negara”.

Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh : Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur DIY, Budiman Sujatmiko, Anggota DPR RI, Ahmad Sobari, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Hilmar Farid, Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dadang Rizky Ratman, Deputi Pengembangan Destinasi Industri Pariwisata, Kementerian Pariwisata RI, Yanuar Nugroho, Kantor Staf Presiden, Eko Sulistyo, Kantor Staf Presiden, Sujiwo Tedjo, Budayawan dan Seniman, Nukman Luthfie, Pengingat TIK dan Sosial Media dan narasumber dari berbagai Kementerian/Lembaga, Industri TIK, Komunitas TIK dan Akademisi.

Dalam pertemuan ini turut hadir Ir.Rony Primanto Hari, MT (Kepala Dinas Kominfo DIY), Herwanto, SH MM (Kepala Bidang Humas Pemda DIY), Eka Indarto (Koordinator Satu Juta Domain) dan beberapa rekan-rekan wartawan. Pertemuan dimulai langsung dengan penjelasan kegiatan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab wartawan. (nor/skm).

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN