Desa Wisata Kebon Agung

Tanggal Rilis :
Rabu, 09 September 2015
Penulis Artikel :
Satya Legowo
Lokasi :

Udara pedesaan yang sejuk dengan hamparan sawah serta pemandangan alam lainnya yang cantik menjadi daya tarik tersendiri di Desa Wisata pertanian dan budaya ini. Jika Anda berkunjung ke Desa Wisata Kebon Agung, Anda bisa mendapatkan experience living culture yang berbeda.


Desa Wisata Kebon Agung terletak di Kebon Agung, Imogiri, Bantul Yogyakarta. Jarak tempuhnya dari Jogja kota sekitar 30 menit. Di sini wisatawan bisa ikut membajak sawah secara tradisional menggunakan kerbau, menanam padi, menggaru, membuat tembikar dan kerajinan lainnya, batik kayu, menghias caping, ngener (jika aku menjadi...), memancing, membuat telor asin, membuat kue apem, membuat kue cemplon, flying fox, belajar seni tari jathilan, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan adalah sepeda keliling desa, serta menaiki perahu menyusuri sungai Opak.


Harga paket wisata di Kebon Agung inipun relatif bervariasi, mulai dari Rp 15.000. Sementara bagi Anda yang ingin mengikuti kegiatan live in, terdapat sekitar 52 homestay warga yang bisa Anda memanfaatkan.

Untuk informasi dan reservasi hubungi
Sekretariat Desa Wisata Kebon Agung Imogiri, Bantul, Yogyakarta
Bapak Dalbiya 081392525751/087738778594
Bapak Wahyu Yulianto 081904129086
Bapak Bachroni 08157927374

 

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN