Gubernur DIY Terima Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kaltim

Tanggal Rilis :
Selasa, 10 Januari 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Ipung
Lokasi :
Stadion Sempaja Samarinda

YOGYAKARTA (10/1/2017)jogjaprov.go.id –Gubernur DIY dalam kunjungan selama 3 hari ke Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari terakhir menghadiri Upacara HUT Provinsi Kalimantan Timur ke-60 Tahun, dalam kesempatan itu Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, beserta GKR Hemas menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kaltim sebagai Tokoh Pemersatu Bangsa, hal itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim DR.Awang Faroek Ishak, MM, M.Si dihadapan Jajaran Forkompimda Provinsi Kaltim, disaksikan  Pejabat Kabupaten – Kota se Provinsi Kaltim, serta didepan ribuan peserta upacara, yang terdiri dari PNS, TNI, Polri, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka dan Ormas, turut serta mendampingi kunjungan ini Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY dr. Andung Prihadi Santoso, M.Kes, dan Kepala Dinas Kebudayaan DIY Drs. Umar Priyono, M.Pd di GOR Sempaja Samarinda Kaltim Senin (9/1) pagi.

Setelah upacara usai, Gubernur DIY beserta GKR Hemas turut serta memeriahkan HUT Provinsi Kaltim tersebut, turun ke lapangan dengan menari massal bersama warga Kaltim, dalam rangka memecahkan rekor Muri menari bersama dengan peserta sebanyak 4.160 orang, dan memeragakan tari Jepen.

Dua hari sebelumnya Sultan HB X, telah melakukan kegiatan kunjunganya, diantaranya mebacakan Ikrar  dalam pengukuhan Pengurus DPP Ikapakarti (Ikatan Paguyuban Keluarga Jawi) Kaltim dihadapan Awang Faroek Ishak, Sabtu (7/1) malam di halaman GOr Sempaja Samarinda.

Ikapakarti adalah organisasi orang-orang  jawa yang bermukim di Kaltim, mulai dari barat (Brebes) sampai ujung timur Pulau Jawa (Banyuwangi) yang netral dan tidak berpolitik, serta siap mempertahankan budaya jawa dari daerah masing-masing, dilanjutkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, oleh Ki Dalang Entus Susmono, yang juga menjabat Bupati Tegal, dengan lakon Lahire Bimo Seno.

Pagi harinya Minggu (8/1) Gubernur DIY melakukan kunjungan silaturahmi dengan warga eks transmigran yang berasal dari DIY, di Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, dalam pertemuan itu Sultan HB X berpesan agar apa yang telah didapat dapat dikelola dengan baik, artinya bukan tidak mau membantu sesama, namun penggunaan uang semua harus diperhitungkan, hal itu karena Sultan melihat kemajuan ekonomi dan kesejahteraan hidup warga di Bangun Rejo ditanah rantau, hadir dalam silaturahmi ini Wakil Bupati Kukar Drs. Edi Darmansyah, M.Si, dan jajarannya.

Sebelumnya Gubernur DIY melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY memberikan bantuan bibit padi unggul untuk dikembangkan disana kepada warga transmigran dari DIY, yang disaksikan Ka Disnakertrans Kaltim H. Fathul Halim.

Setiap mengakiri kunjungannya, Sultan beserta GKR Hemas harus bersabar atau menunda beberapa saat, karena harus menuruti permintaan warga untuk dapat foto bersama. (ip)

 

 

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN