Gubernur DIY Hadiri Pertemuan Tahunan OJK

Tanggal Rilis :
Kamis, 16 Februari 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Lokasi :

YOGYAKARTA.(16/02/2017).jogjaprov.go.id-  Perkembangan sektor jasa keuangan dan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan peran jasa keuangan yang inklusif, guna menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih partisipatif merupakan point-point yang disampaikan oleh Kepala OJK DIY, Fauzi Nugroho ketika menyampaikan sambutan dalam acara Pertemuan Tahunan Pelaku Industri Jasa Keuangan tahun 2017.

Pertemuan rutin tahunan OJK ini dilaksanakan,pada Selasa (14/02),bertempat di Ballroom Hotel Sahid Jaya Yogyakarta dengan dihadiri oleh kurang lebih 300 undangan dari KADIN DIY dan Lembaga Jasa Keuangan di DIY.

Usai mendengarkan pemaparan dari Kepala OJK DIY, Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X berkesempatan menyerahkan secara langsung penghargaan “Tokoh dan Lembaga Keuangan Inspiratif Tahun 2016” kepada para pihak yang dinilai memiliki kontribusi yang besar bagi perluasan akses keuangan masyarakat di DIY.

Apresiasi tersebut diberikan kepada PERBARINDO DIY untuk kategori asosiasi, Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY untuk instansi pemerintah, Tribun Jogja untuk kategori media massa, Universitas Negeri Yogyakarta untuk kategori kampus dan Kepala Desa Mertelu untuk kategori tokoh masyarakat. Gubernur DIY, Sultan Hamengku BUwono X menyampaikan secara langsung penghargaan tersebut kepada penerima di masing-masing kategori.

Puncak dari acara pertemuan tersebut adalah sesi dialog yang mengambil tema Menjaga Stabilitas Sektor Jasa Keuangan dan Membangun Optimisme Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan menghadirkan beberapa narasumber lain yaitu Rektor UGM Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, MSc PhD, Ketua Umum DPP APINDO Ir. Hariyadi B Sukamdani MM, Direktur STMIK AMIKOM Yogyakarta Prof. Dr. M Suyanto MM dan Kepala OJK DIY, Dr Fauzi Nugroho SE MM CTSI.

Sebagai pembicara pembuka, Gubernur DIY menyampaikan tentang pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo dan harapan terkait pembangunan bandara tersebut.

Turut hadir pula dalam acara ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta, Ketua KADIN DIY, dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan se-DIY.(nir)

 

TIM HUMAS DIY.

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN