HIMMATU Gelar Doa dan Ngaji Bersama 1000 Anak Yatim

Tanggal Rilis :
Kamis, 06 Oktober 2016
Penulis Artikel :
sukarmi
Lokasi :

YOGYAKARTA – (06/10/2016) jogjaprov.go.id – Himpunan Insan Muslim Mandiri Aktif InsyaAllah Jadi Tumpuan Umat (HIMMATU) mengadakan silaturahmi ke Pemda DIY dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X di Pare Anom, Kepatihan DIY pada Kamis (06/10).

Himmatu merupakan lembaga sosial yang memberdayakan, memfasilitasi serta mendampingi anak yatim piatu di Kabupaten Bantul. Himmatu juga berperan sebagai aktivis pendampingan anak yatim di luar panti dengan status ekonomi menengah ke bawah.

Wakil Gubernur DIY menyambut baik kedatangan Himmatu, harapannya dengan silaturahmi ini Himmatu dapat memberikan pengarahan bagi anak-anak agar memiliki budi pekerti yang baik. Tidak hanya dengan memberikan pengetahuan agama saja, tetapi harus memberikan nilai sopan santun sehingga karakter  tersebut dapat diterapkan dalam lingkungan masyarakat.

Hal tersebut sesuai pada visi dan misi Himmatu yaitu menjadi pusat pendidikan motivasi, gerakan ibadah dan pembentukan karakter kenabian.

Sudadi selaku pembimbing serta ketua rombongan mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan Himmatu adalah sebagai bentuk silaturahmi dan juga untuk mensosialisasikan kegiatan “Doa dan ngaji bareng 1000 anak yatim se-Kabupaten Bantul”. Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk memperingati tahun baru hijriah 1 Muharram 1438 H, yang akan diselenggarakan pada Minggu (09/10) bertempat di Masjid Agung Manunggal Bantul. (ay) 

HUMAS DIY.

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN