Panitia Seleksi Menguji Calon Sekretaris Daerah DIY

Tanggal Rilis :
Sabtu, 29 April 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
alh
Lokasi :
Gedhong Wilis

UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN, diantaranya mengamanatkan bahwa pengusulan jabatan tinggi utama dan madya pada kementerian, kesekretariatan lembaga negara, lembaga nonstruktural, dan instansi daerah dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidkan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan dilakukan pada tingkat nasional.

Sebagai implementasi aturan tersebut, Pemda DIY Sabtu, 29 April 2017 ini melaksanakan uji gagasan Jabatan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta di Ruang Gadri, Kompleks Kepatihan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Uji kompetensi diikuti oleh 6 (enam) calon yang lolos seleksi administrasi berdasarkan pengumuman nomor 821/02728/Pansel JPT DIY/2017 tertanggal 13 April 2017, yaitu Ir. Arofa Noor Indriani, M. Si., Budi Wibowo, S.H., M.M., Ir. Gatot Saptadi, Ir. Raden Mas Astungkoro, M. Hum., Drs. Sigit Sapto Rahardjo, M.M., dan Drs. Untung Sukaryadi, M.M.. .

Adapun panitia seleksi diketuai oleh Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Sumarsono, MDM. dengan anggota Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Ir. Tri Harjun Ismaji, M.Sc., Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ. Dr. Arie Sudjito, S.Sos., M.Si., Drs. Dwi Wahyu Atmaji, MPA. (Sekretaris KemenPAN & RB), dan Dr. Adi Suryanto, M.Si. (Kepala LAN-RI).

Yang menarik adalah Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof. Sofian Effendi yang hadir secara langsung untuk melakukan pengawasan proses seleksi ini. Seleksi Sekretaris Daerah DIY merupakan yang pertama dihadiri langsung oleh Ketua KASN, serta Gubernur DIY menyaksikan secara langsung proses seleksi uji gagasan. Dari hasil seluruh tahapan seleksi akan diusulkan kepada Gubernur DIY 3 calon yang untuk selanjutnya oleh Gubernur disampaikan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri untuk mendapatkan penetapan.

Humas DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN