PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ANUGERAH IPTEK DIY TAHUN 2016

Kamis, 14 Juli 2016

Berdasarkan hasil seleksi Anugerah Iptek yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2016 dan setelah melalui penilaian Juri Seleksi Anugerah Iptek, diperoleh peserta dan karya yang berhasil lolos menjadi calon penerima Anugerah Iptek DIY tahun 2016 dengan rincian sebagai berikut:

A.       Kategori Masyarakat Umum-Individu

1.   Puji Heru Sulistiyono, dengan karya “Budidaya Camcao Merah Putih Dan Bambu Runcing”

2.   Pipit Wijayanti, S. Si, dengan karya “Penerapan Metode Cakram Termodifikasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Dan Pendidikan Karakter Peserta Didik Mata Pelajaran Fisika Kelas X Di SMK Perkebunan MM 52 Yogyakarta”

3.   Nur Fatimah, dengan karya “Pengolahan Labu Kuning sebagai Produk Rollice Pumpkin (Ice Puter Gulung Labu Kuning) untuk Peningkatan Nilai Ekonomi dan Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa”

4.   Dra. Sudiq Sujiati, dengan karya “Aneka karya Seni Kriya Biji Salak”

5.   Anang Juni Yastanto, STP., dengan karya ”Inovasi Pembuatan Mocaf Ramah Lingkungan dan Hemat Energi dengan Ragi Tempe”.

 

B.       Kategori Masyarakat Umum-Kelompok

1.   Brian Giri Wiguna, S. Pd, Markidin Parikesit, S. Pd, MT., M Andri Kurniawan, ST, dengan karya “Pemanfaatan Micro Pump Ramah Lingkungan untuk Pertanian”

2.   UKM Al-Barik, dengan karya “Pembuatan Selai Pisang Al- Barik”

3.   Dr. M. Th. Darini, MP., Wahyu Setya Ratri, SP, MP., Sofia Mubarika, STP., Ervan Tri laksono, Ahmad Sofyan; dengan karya “Eksplorasi Kacang Koro Bedog (Canavalia ensiformis) sebagai Substitusi Kedelai pada Olahan Tahu Sari Rasa dan Kecap Manis”

4.   Pokdakan Mina Tirta (Winarta dan Agus Indaryanta, SE), dengan karya “Budidaya Ikan Lele Pada Kolam Bulat Padat Tebar Tinggi Dengan Menggunakan Teknologi Water Intensif Hayati”

5.   Agus Sugiharto, M. Eng., Oktova Nugroho, Rifki Yoga Pradana, Rahman Maulana Jundika; dengan karya “Pemanfaatan Komponen Bekas Mesin Fotocopy dan Printer Menjadi Mesin CNC Mini Router

 

C.      Kategori Siswa Sekolah Menengah

1.   Kartika Puspitasari & Bagas Aditya (SMA Negeri 6 Yogyakarta), dengan karya “Potensi Biji Mahoni sebagai Pembasmi Lumut pada Batuan Candi”

2.   Febria Ero Primadani & Aliya Wardana Rustandi (SMA Negeri 6 Yogyakarta), dengan karya “Pemanfaatan Benalu sebagai Desinfektan untuk Sterilisasi Alat Kedokteran Gigi”

3.   Reka Satya Nugraha & Supriyono (SMK N 1 Seyegan Sleman), dengan karya “Rambu-Rambu Lalu Lintas Tenaga Surya Dengan Smart Kontrol”

4.   M. Firmani Cilamaya & Ginanjar Pamungkas H (SMA N 1 Jetis Bantul), dengan karya “Mesin Perontok Jagung Mini Ramah Lingkungan”

5.   Febrisya Harmoni Duanti & Luthfi Satrio Adi (SMA Negeri 6 Yogyakarta), dengan karya “Pengaruh Jumlah Ragi Tempe dan Lama Fermentasi terhadap Mutu Kopi Jenis Arabica (Coffea Arabica L)”

 

D.      Kategori Mahahiswa Perguruan Tinggi

1.   Sufia Kustimah & Rika Mega Putri Kelani (Institut Pertanian INTAN Yogyakarta), dengan karya “Pembuatan Biobriket dengan Memanfaatkan Sumberdaya Alam Lokal dari Limbah Cangkang Kemiri dan Ampas Kemiri”

2.   Leo Gani Arditya & Anastasia Anisa Permatasari (Universitas Atma Jaya Yogyakarta), dengan karya “Perangkat Nyamuk Alami”

3.   Rifaldy Fajar & A. A. Sutadi Saputra (Universitas Negeri Yogyakarta), dengan karya “Ekstraksi Mikro Fase Padat Ekstrak Daun Trembesi (Samanea saman) dan Daun Mahoni (Switenia macrophylla) Sebagai Kertas Filter Pereduksi Ketebalan Asap, Peredam Suara Dan Penyaring Karbon Monoksida Emisi Kendaraan Mobil Diesel Berbasis Pipa Knalpot Dalam Upaya Pencegahan Penyakit Pada Sistem Saluran Pernapasan Menuju Yogyakarta Sehat”

 

Para calon penerima Anugerah Iptek DIY tahun 2016 selanjutnya dimohon untuk dapat hadir pada acara Briefing pada hari Senin tanggal 18 Juli 2016 jam 09.00 WIB bertempat di Biro Administrasi Pembangunan Setda DIY, Gedung Unit I lantai 3, Komplek Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta.

 

Sekretariat Seleksi Anugerah Iptek Tahun 2016

Biro Administrasi Pembangunan Setda DIY

Telp. 0274 562811 psw. 1308, 1306

Fax. 0274 553156

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN