Syawalan Gubernur DIY 1438 H/2017 M

Tanggal Rilis :
Rabu, 21 Juni 2017
Penulis Artikel :
Dra. AMIARSI HARWANI , SH. MS
Fotografer :
Media Setiaji
Lokasi :
Bangsal Kepatihan

Bersamaan dengan hari pertama kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah cuti bersama dan libur nasional dalam rangka Idul Fitri 2017, Senin 3 Juli 2017 Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan Syawalan Gubernur DIY dengan masyarakat Yogyakarta (open house) di Bangsal Kepatihan mulai pukul 08.00 WIB - selesai.

Dalam open house ini diagendakan Gubernur DIY bersama GKR Hemas akan didampingi oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta GKBRAy Adipati Paku Alam X, Pj. Sekda, Asisten di lingkup Setda DIY beserta bapak/ibu serta beberapa pejabat. Diharapkan ASN, TNI, POLRI dan pejabat di DIY maupun awak media massa di DIY dapat turut serta dalam acara yang diselenggarakan setiap tahun ini.

Oleh karena itu, kepada warga masyarakat DIY yang akan hadir dalam acara tersebut dimohon berpakaian sopan dan rapi, tidak menggunakan sandal ataupun kaos oblong. Masyarakat diharap antre dengan tertib dan tidak berdesak-desakan untuk dapat bersalaman.

Sambil menunggu antrean untuk bersalaman dengan Gubernur, masyarakat akan dihibur kesenian tradisional cokekan. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setelah bersalaman masyarakat dapat menikmati hidangan yang telah disediakan.

Selain open house, Gubernur DIY juga akan melaksanakan serangkaian Syawalan ke kabupaten/kota di DIY, berikut ini jadwalnya:

Jumat, 7 Juli 2017 – Kabupaten Sleman (Pendapa Rumah Dinas Bupati Sleman);

Senin, 10 Juli 2017 – Kabupaten Bantul (Pendapa Parasamya);

Selasa 11 Juli 2017 – Kabupaten Kulon Progo (Gedung Kesenian);

Rabu, 12 Juli 2017 – Kota Yogyakarta (Grha Pandawa Balai Kota);

Kamis, 13 Juli 2017 – Kabupaten Gunungkidul (Bangsal Sewoko Projo).

Sedangkan halal bihalal dengan Abdi Dalem Kraton Kasultanan dan Puro Pakualaman akan dilaksanakan pada hari Senin, 24 Juli 2017 pukul 09.00 WIB bertempat di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta.

 

Kabid Humas – Diskominfo DIY

 

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN