Wagub Buka Peringatan Harlah Asri ke-67 & Resmikan Galeri Fadjar Sidik

Tanggal Rilis :
Kamis, 16 Februari 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Lokasi :

YOGYAKARTA.(16/02/2017).jogjaprov.go.id – Pembukaan Peringatan Harlah (Hari Lahir) ASRI (Akademi Seni Rupa Indonesia) yang ke-67 dan Peresmian Galeri Fadjar Sidik di FSR (Fakultas Seni Rupa) resmi dibuka dengan pemotongan pita oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X pada Kamis (16/02) di FSR ISI Yogyakarta.

Dalam sambutan Gubernur DIY yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY, disampaikan apresiasi yang tinggi akan harlah ASRI ke-67 yang mengusung tema Jasmerah, Jangan sekali-sekali melupakan sejarah. Dengan tema ini diharapkan dapat memahami dan belajar dari pengalaman sejarah dengan menengok kembali sejarah dan perjalanan ASRI hingga menjadi Fakultas Seni Rupa (FSR) ISI Yogyakarta seperti saat ini.

Menurut Drs. Suwarno, selaku tim Kurator dalam pameran Harlah ASRI ke-67 yang berlangsung 16-21 Februari ini, menjelaskan pameran dengan tema jasmerah ini dihasratkan untuk mengingat sosok dan peristiwa menunjukkan peran-peran artistik dan intelektual para dosen, para guru, para alumni, dan mahasiswa. Ada sekitar 350 pameran karya seni rupa dan desain yang diambil dari karya mahasiswa yang terseleksi, para dosen aktif dan pensiun, dan para alumni.

Suwarno juga menjelaskan peringatan Harlah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pameran diselenggarakan dengan menggunakan ruang-ruang di seluruh program studi beserta lorong-lorong, dengan pertimbangan untuk mengoptimalkan ruang-ruang jurusan sebagai tempat pembelajaran dan agar bisa mendekatkan masyarakat dengan lingkungan kampus.

Disampaikan pula dalam sambutan Gubernur DIY, dengan momentum Harlah ASRI ke-67, FSR ISI Yogyakarta menjadi fakultas seni yang unggul dan terdepan dalam bidang seni, dan dapat menghasilkan lulusan yang bermoral, memiliki semangat kemandirian dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan seni, yang dapat memajukan masyarakat dan melestarikan budaya bangsa, sesuai dengan visi yang telah ditetapkan.

 

Dan juga dengan diresmikannya ruang Galeri Fadjar Sidik jurusan Seni Rupa ISI Yogyakarta ini, semoga bisa dimanfaatkan sebagai prasarana bagi dosen dan mahasiswa dalam proses belajar mengajar. (st)

TIM HUMAS DIY. 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN