Wagub DIY Hadiri Pelantikan dan Sertijab Kepala Perwakilan BI DIY

Jumat, 13 Januari 2017

YOGYAKARTA (13/01/2017).Jogjaprov.go.id – Upacara pelantikan dan serah terima Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan hari ini, Jum’at (13/01/2017) di Gedung Bank Indonesia Yogyakarta.

Upacara tersebut dihadiri oleh Deputi Bank Indonesia, Erwin Rijanto ; Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, dan jajaran Forkopimda DIY. Pelantikan ini dilaksanakan dengan pembacaan surat keputusan Gubernur BI Nomor 18/84/kep.GBI/Intern/2016 tentang Mutasi Pegawai Pangkat Direktur Eksekutif dan Direktur Serta Promosi Pegawai Ke Pangkat Direktur Eksekutif dilanjutkan dengan pembacaan berita acara serah terima jabatan dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh Deputi Gubernur BI, Erwin Rijanto.

Terhitung mulai 13 Januari 2017, Arif akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Sementara Budi Hananto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Grup Manajemen Strategis di Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola resmi menggantikan.

‘Adanya penggantian pejabat adalah hal yang biasa dilaksanakan dan kebutuhan pada sebuah organisasi’ . Demikian disampaikan oleh Gubernur DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X. Lebih lanjut disampaikan pula bahwa penggantian pejabat merupakan upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan organisasi di dalam merespon berbagai tuntutan dalam hubungan strategis baik yang berasal dari lingkup intern institusi Bank Indonesia sendiri maupun untuk kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan stabilitas serta pertumbuhan ekonomi di DIY secara konsisten dan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Di akhir sambutan Gubernur DIY mengharapkan dengan serah terima ini dapat bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat dan harmonis diantara pemimpin wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta sehingga dapat merespon dan memecahkan berbagai persoalan serta tantangan baru yang mungkin terjadi

Usai menyaksikan penandatangan berita acara serah terima jabatan, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Erwin Rijanto menyampaikan harapannya agar melalui suksesi kepemimpinan tersebut dapat meningkatkan peran kantor perwakilan BI dalam mendukung kinerja perekonomian daerah dan memperkuat perekonomian nasional. (nir)

 

TIM HUMAS DIY.

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN