Wanita Indonesia Harus Tingkatkan Semangat Untuk Berwirausaha

Tanggal Rilis :
Jumat, 16 September 2016
Penulis Artikel :
sukarmi
Lokasi :

YOGYAKARTA (16/9/2016) jogjaprov.go.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)  hari ini Kamis (15/9) melakukan  audiensi dengan Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X yang diterima di Gedung Pare Anom Komplek Kepatihan Yogyakarta.

Keberadaan IWAPI sangat berpengaruh bagi kemaslahatan umat khususnya untuk memajukan kesejahteraan wanita sebagai pengusaha. Hal tersebut tergambar pada program-program IWAPI mengenai usaha yang di kelola oleh kaum hawa.

Mengenai program IWAPI yang ditindaklanjuti, Wakil Gubernur DIY menyampaikan bahwa perlu adanya perhatian khusus di 17 kecamatan  dan  beberapa desa di DIY yang  masih  tertinggal agar menjadi desa binaan, serta mengembangkan kaum hawa supaya berkembang dan produktif. Dalam hal ini Wakil Gubernur DIY menambahkan bahwa perempuan pengusaha di skala UMKM menjadi UKM perlu ditingkatkan.

“Langkah awal yang di butuhkan perlunya pola dalam menjalankan program tersebut. Kemudian masing-masing dari perusahaan outsource-kan di desa binaan 17 kecamatan tadi dan di kembangkan” ujar Tuti.

Molek menambahkan mengenai pelaksanaan pelatihan teknis managemen usaha di 17 kecamatan tertinggal akan terlaksana meninjau kerjasama dengan pemerintah setempat. Karena kerjasama kita dengan perguruan tinggi mengenai bidang-bidang usaha sangat baik, mestinya punya pengetahuan yang lebih kompleks. (Ay).

 

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN