Yogyakarta Menjadi Daerah Ke-3 Yang Dikunjungi Delegasi JVP 2017

Tanggal Rilis :
Senin, 15 Mei 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Karnos
Lokasi :
Gedhong Pare Anom Kepatihan Yogyakarta

YOGYAKARTA. (15/05/2017).jogjaprov.go.id – Sebagai sebuah kota yang konsisten menjaga lingkungan alam, budaya, tradisi dan peninggalan nenek moyang menjadikan Yogyakarta banyak diminati oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Untuk mendorong agar lebih banyak wisatawan yang mengunjungi kota ini, maka di tahun 2017, Yogyakarta dipilih oleh Kementerian Luar Negeri menjadi salah satu kota yang dikunjungi oleh para jurnalis dari enam negara sahabat melalui program Journalis Visit Program 2017 (JVP 2017).

JVP merupakan program Kementerian Luar Negeri melalui Direktorat Informasi dan Media yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang Indonesia pada masyarakat luar negeri melalui media asing. Melalui program tersebut, jurnalis dan media partisipan diharapkan dapat memahami kondisi sosial budaya, ekonomi dan politik dari daerah-daerah di Indonesia yang dikunjungi.

Untuk tahun ini kegiatan berlangsung dari 7-19 Mei 2017 dan mengundang 10 jurnalis dari 6 negara sahabat, Tiongkok, Jepang, Hongkong, Hongaria, Polandia dan Kroasia. Daerah yang dikunjungi (Pemprov DKI Jakarta 7-9 Mei 2017), Medan ( Pemprov Sumut 9-13 Mei), Yogyakarta (Pemda DIY 13-15 Mei) dan Denpasar (Pemprov Bali 16-19Mei).

Hari ini, Senin (15/05) delegasi JVP 2017 berkesempatan untuk mengunjungi Pemda DIY, dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X dengan didampingi perwakilan dari Dinas Kominfo DIY, BKPM DIY, Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan DIY, Asisten Keistimewaan DIY, dan Biro Umum dan Protokol Setda DIY.

Siti Sovia Sudarma, Direktur Informasi dan Media Kemenlu RI, selaku pimpinan delegasi menjelaskan bahwa partisipan JVP 2017 antara lain Mr Barany Robert Balaza Ozone dari Network TV Hongaria, Mr Moinar Gabor dari Ozone Network TV Hongaria, Mr Vladislav Sestan Hrvatsko dari Tip Travel E-magazine Kroasia, Ms Gabriela Romana Lonescu dari Agerpres Rumania, Mr Liu Chenguang dari Deep World Magazine China, Ms Ren Ziyu dari China.com China, Ms Piyapan Pinthong dari Thai Vision Channel Thailand dan Mr Wisarut Kenkobari dari Thai Vision Channel Thailand.

Selama di Yogyakarta, delegasi ini mengunjungi Kaliadem, Candi Borobudur, Kraton Yogyakarta, Makam Imogiri, Workshop Batik di Giriloyo Imogiri, Gereja Hati Kudus, dan melakukan Courtesy Call dengan Wakil Gubernur DIY.

Gubernur DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY, Hamengku Buwono X.mengucapkan selamat datang pada rombongan JVP dan berharap agar program JVP dapat mendorong persahabatan antara Indonesia dengan negara-negara sahabat, serta mempromosikan pariwisata Yogyakarta sehingga mengundang wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Yogyakarta. (nir)

TIM HUMAS DIY.

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN