25 Jul 2012
  Humas Berita,

128 CPNS Terima SK Pengangkatan

128 CPNS Terima SK Pengangkatan

 

KEPATIHAN YOGYAKARTA (24/07/2012) pemda-diy.go.id Asisten Administrasi Umum Sekdaprov DIY, Drs. Sigit Sapto Rahardjo, MM, menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS kepada 128 orang, di Bangsal Wiyotoprojo, Kepatihan Yogyakarta, Selasa (24/07).

Pada kesempatan yang sama, Asisten Administrasi Umum juga mengambil sumpah/janji PNS kepada 128 orang yang baru saja menerima SK, ditambah 1 orang PNS yang sejak pengangkatan belum mengucap sumpah/janji PNS., Hadir pada acara tersebut, Kepala BKD DIY R. Agus Supriyanto, Kepala BKN Regional I, Kepala Dinas PUP-ESDM DIY Rani Samsyinarsi, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DIY.

Asisten Administrasi Umum, Sigit Sapto Rahardjo, dalam sambutannya mengemukakan, hilangnya huruf C yang dulu disandang, menandakan masa uji coba sebagai CPNS sudah terlewati, dan secara definitif sudah berstatus PNS.

Transformasi status dari CPNS menjadi PNS, tambahnya, harus diikuti dengan transformasi secara terus menerus dalam hal kinerja.

Saudara-saudara masih muda, masih punya banyak kesempatan untuk meningkatkan kompetensi. Karena itu pergunakanlah masa muda ini sebelum datang masa tua, pinta Sigit.

Menurutnya, konsep Pangreh Praja dalam birokrasi berganti menjadi Pamong Praja.Perubahan ini membawa implikasi bahwa birokrasi yang dijalankan adalah birokrasi dalam pengertian sebagai pelayan (pamong), bukan lagi sebagai penguasa (pangreh).

Karena itu saudara-saudara harus sadar bahwa saudara-saudara dibayar untuk menjadi pelayan masyarakat, bukan malah minta dilayani masyarakat, imbuh Sigit.

Ia berharap, setelah berstatus PNS hendaknya untuk selalu bekerja sebaik mungkin, terus belajar dan meningkatkan ketrampilannya dalam bekerja. (rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: