16 Des 2011
  Humas Berita,

192 PNS Pemprov DIY Terima SK Pensiun

192 PNS Pemprov DIY Terima SK Pensiun

Aktifitas Pengabdian Selanjutnya Perlu Dipersiapkan Agar Terhindar Dari PenyakitPost Power Syndrome

KEPATIHAN YOGYAKARTA (16/12/2011) pemda-diy.go.id
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan, masa pensiun hendaknya dipandang sebagai babak lanjutan sebagai pengabdian total kepada masyarakat bangsa dan negara. Artinya, inilah masa-masa dimana harus bisa memberikan pengabdian secara total, karena batasan waktu dan ritme birokrasi sudah tidak ada lagi.

Aktifitas pengabdian selanjutnya yang akan dilakukan pada purna tugas tambahnya, juga perlu untuk dipersiapkan sejak jauh-jauh hari, agar nantinya mantap dan tidak canggung serta terhindar dari penyakitpost power syndrome.Masa pensiun menjadi rasa syukur karena setelah purna tugas tidak meningglakan masalah, sehingga dalam masa pensiun bisa menikmati dengan tenang dan nyaman.

Jangan mempunyai pandangan pensiun sudah tidak bisa mengabdi kepada bangsa lagi. Dengan pensiun bapak/ibu bisa lebih banyak melanjutkan pengabdiannya di lingkungan masyarakat, bisa bersama-sama masyarakat membuat kegiatan-kegiatan positif, yang hasilnya bisa dinikmati masyarakat, kata Sultan melalui Wagub DIY Paku Alam IX pada penyerahan Surat Keputusan(SK) Pensiun Periode Januari - Juni 2012 Lingkungan Pemerintah Provinsi DIY, di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (16/12).

Ia mengajak, waktu yang banyak dipunyai dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melaksanakan berbagai kegiatan, sebab pengabdian di masyarakat tidak memerlukan masa waktu yang tidak terbatas. Gunakan dan manfaatkan waktu sebaik mungkin, dan jangan lupa menjaga kondisi kesehatan, ujar Sultan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DIY, R. Agus Supriyanto, SH.MHum, pegawai Pemprov DIY yang memasuki masa purna tugas periode Januari - Juni 2012 sebanyak 192 orang, dengan rincian golongan IV sebanyak 58 orang, Golongan III 101 orang dan Golongan II 33 orang. Dari 192 orang purna tugas itu yang paling banyak masa tugasnya adalah Drs. Musmodiyono, MSi yaitu 44 tahun sebagai Widya Iswara, jelasnya.

Sementara mewakili para PNS yang memasuki masa pension, mantan Sekdaprov DIY Ir. Bambang Susanto Priyohadi, MPA mengatakan, selama tugas di Pemprov DIY ditemui tantangan dalam melakukan perubahan dan hal ini ditanggapi dengan adanya niat untuk maju dari para PNS yang ada, sehinggahubungan dekat antar lini bisa terjalin.

Dengan mekanisme kerja yang ditetapkan oleh Gubernur selaku pembuat kebijakan makro, kata dia, bisa terlaksana dengan baik. Sehinggan staf dalam menjalankan tugas disertai rasa senang hati dan bersahaya. Semoga reformasi birokrasi akan diteruskan oleh PNS yang masih aktif bekerja, supaya Pemperov bisa menjadi contoh pemerintahan yang baik dan terus mengamalkan peribahasa mikul duwur mendem jero dalam bekerja, kata Bambang. (skm/rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: