08 Agt 2012
  Humas Berita,

225 Pensiunan PNS Pemprov DIY Terima Penghargaan dan Tali Asih

225 Pensiunan PNS Pemprov DIY Terima Penghargaan dan Tali Asih

 

KEPATIHAN YOGYAKARTA (07/08/2012) pemda-diy.go.id Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX atas nama Gubernur menyerahkan Penghargaan dan Tali Asih kepada 225 pensiunan Pegawai Negeri Sipil/Janda/Duda periode Januari hingga Juni 2012 Pemerintah Provinsi DIY, di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (07/08).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DIY, R. Agus Supriyanto, SH.MHum, ke-225 pensiunan PNS Pemprov DIY yang menerima Penghargaan dan Tali Asih terdiri dari 206 pensiunan PNS dan 19 orang pensiunan janda/duda. Sementara pensiunan PNS dengan masa kerja paling lama adalah Kusmurdiyo, MSi dengan Golongan Ruang IV E dan jabatan terakhir Widyaiswara.

Gubernur DIY Sulatan HB X dalam sambutan tertulisnya antara lain mengemukakan, masa pensiun perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama dalam mengatur waktu. Jika semasa masih aktif bekerja sangat sibuk karena mengurusi pekerjaan, tetapi setelah pensiun banyak waktu luang.

Gunakan waktu luang itu untuk menikmati kehidupan, pintanya.

Dikatakan Sultan, usia pensiun mempunyai suatu pengalaman yang pernah didapat saat masih aktif bekerja. Hal itu bisa dijadikan modal untuk beraktifitas di lingkungan masyarakat. Karena masa pensiun biasanya memiliki pengalaman yang luas, sehingga bisa memandang sesuatu dengan lebih bijak.

Sikap sabar umumnya juga dimiliki oleh para pensiunan, sehingga untuk memulai kegiatan sosial dalam kehidupan sehari-hari akan lebih baik. Sikap optimisme dalam menjalankan kehidupan yang lebih baik, ujar Sultan.

Sementara dr. Harundriyo, MPH mewakili para pensiunan mengatakan, pangabdian yang diberikan oleh para pensiunan semasa bekerja tidak sia-sia, karena Pemerintah Provinsi DIY tetap memperhatikannya. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DIY yang masih memperhatikan para pensiunan dengan memberi penghargaan dan tali asih ini. (skm/rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: