27 Feb 2019
  Humas Berita,

RSUP dr. Sardjito Siap Tingkatkan Layanan Pada Pasien

Yogyakarta (27/02/2019) jogjaprov.go.id – Rumah Sakit (RS) dr. Sardjito merupakan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Tipe A  serta menjadi RS rujukan untuk DIY dan Jawa Tengah bagian selatan. Untuk itu, RSUP dr. Sardjito selalu berusaha mengembangkan kualitas dan kelengkapan pelayanan kepada pasien.

Terkait dengan pengembangan kualitas pelayanan tersebut, jajaran direksi RSUP Sardjito mengunjungi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rabu (27/02) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, DIY. Direktur Utama RSUP dr. Sardjito, DR. dr. Darwito, S.H, Sp.B(K). Onk., seusai pertemuan menyampaikan bahwa kunjungan tersebut selain meminta arahan juga untuk melaporkan progres RSUP dr. Sardjito  kepada Gubernur DIY.

“Ngarsa Dalem kan sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sardjito, jadi saya melaporkan bagaimana progresnya (RSUP dr. Sardjito), bahwa kita sudah mandiri pelayanannya, salah satunya adalah layanan transplantasi ginjal sudah bisa kita lakukan,” jelas Darwito.

Selain sudah dapat dilakukan pelayanan transplantasi ginjal, RSUP dr. Sardjito juga telah dilengkapi dengan pelayanan kesehatan mata. Tak hanya itu saja, saat ini RSUP dr. Sardjito semakin lengkap dengan rampungnya proyek pembangunan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu yang rencananya akan diresmikan 15 Maret 2019 mendatang.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut, Darwito yang datang bersama 4 anggota direksi lainnya menyampaikan bahwa tahun 2019 ini sesuai dengan rencana yang sudah tertuang dalam master plan, RSUP dr. Sardjito akan membangun Gedung Parkir serta Gedung Apotek Center.

Lebih lanjut Darwito menyampaikan bahwa sebagai dewan pengawas RSUP dr. Sardjito, Sri Sultan menanggapi dengan sangat baik serta banyak memberi arahan dan masukan terkait dengan program apa saja yang dapat meningkatkan pelayanan RSUP dr. Sardjito kepada masyarakat.

“Ya kita dipacu untuk bekerja lebih baik lah dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tutup Darwito. (uk)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: