15 Mei 2019
  Humas Berita,

RSUP dr. Sardjito Rencana Bangun Diagnotic, Pediatric dan Maternal Center

Yogyakarta (15/05/2019) jogjaprov.go.id – RSUP dr. Sardjito akan membangun sejumlah fasilitas pendukung layanan kesehatan seperti Diagnotic Center, Pediatric Center, Maternal Center, serta gedung parkir. Hal tersebut dilakukan guna memaksimalkan layanan kesehatan, khususnya kepada masyarakat DIY dan sekitarnya.

Direktur Utama RSUP dr. Sardjito, Dr. dr. Darwito, S.H, Sp.B(K).Onk. usai menemui Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rabu (15/05) di Gedhong Gadri, Kompleks Kepatihan, DIY menyampaikan, pihaknya perlu menyampaikan perkembangan rencana pembangunan beberapa fasilitas tersebut kepada Gubernur DIY untuk meminta arahan. Hal ini dilakukan mengingat selain sebagai Gubernur, Sri Sultan juga merupakan Dewan Pengawas RSUP dr. Sardjito.

“Beliau kan juga sebagai dewan pengawas, jadi sekalian saja kita memberi laporan progres dari rencana kita sudah sampai mana, arahan beliau sebagai Kepala Daerah juga sangat diperlukan,” ujar Darwito.

Saat ini menurut Darwito, gedung parkir sudah siap dibangun, sedangkan untuk Diagnotic Center, Pediatric Center, Maternal Center saat ini sedang dalam tahap perencanaan serta mencari sumber dana yang akan digunakan untuk operasional proyek tersebut.

Diagnotic Center, Pediatric Center dan Maternal Center sendiri sekarang dalam proses perencanaan, untuk gedung parkir sekarang sudah dalam pelelangan, sudah siap dibangun,” jelas Darwito.

Selain itu, Darwito juga menyampaikan, pembangunan Diagnotic Center milik RSUP dr. Sardjito ini nantinya akan menggandeng Kyoto University Hospital untuk diajak bekerja sama. Proyek pembangunan Diagnotic Center akan dibangun berbarengan dengan Pediatric Center dan Maternal Center. Proyek-proyek ini direncanakan akan berjalan di tahun 2020. Saat ini masterplan sudah siap, sehingga Darwito berharap tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk merealisasikan pembangunan fasilitas penunjang layanan kesehatan bagi masyarakat tersebut.

Selain itu Darwito juga mengaku, dirinya sangat optimis bahwa apa yang sudah direncanakan oleh pihak RSUP dr. Sardjito ini akan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Ditanya lebih lanjut mengenai tanggapan serta arahan Gubernur DIY terkait laporan progres perkembangan RSUP dr. Sardjito tersebut, Darwito menyampaikan, Gubernur DIY mendukung penuh segala program RSUP dr. Sardjito selama hal itu bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Darwito menyampaikan pula, dalam melaksanakan program kerja, Gubernur DIY selalu menekankan agar RSUP dr. Sardjito harus taat dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Beliau (Gubernur DIY) pesan harus sesuai aturan yang berlaku, insyaallah lancar lah semuanya,” tutup Darwito. (Uk)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: