21 Okt 2022

Asep Izin Pamit, Suwondo Izin Melayani

Sleman (21/10/2022) jogjaprov.go.id - Irjen Pol Asep Suhendar secara resmi akan memasuki masa pensiun per 1 November 2022 mendatang. Jelang purna tugasnya, jabatan sebagai Kapolda DIY telah diserahkan pada Irjen Pol Suwondo Nainggolan sejak 18 Oktober 2022 lalu.

Dalam acara Pisah Sambut Kapolda DIY di Sleman City Hall pada Jumat (21/10) malam, Asep mengungkapkan izin untuk pamit setelah tiga tahun bertugas sebagai Kapolda DIY. Acara pisah sambut ini dihadiri pula oleh istri Wakil Gubernur DIY, GKBRAyA Paku Alam dan putri sulung Gubernur DIY, GKR Mangkubumi.

"Saya bangga sudah pernah berada di daerah yang sangat istimewa ini. Saya juga bangga sudah bekerja dengan bapak ibu yang juga istimewa. Pada malam ini saya juga terharu karena harus berpamitan. Terima kasih dan juga mohon maaf jika ada kesalahan kami baik yang disengaja maupun tidak disengaja," ungkapnya.

Asep pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan selama dirinya bertugas di DIY. Ia pun memohon doa restu untuk memasuki masa purna tugas.

"Kami juga mengucapkan selamat bertugas bagi Kapolda DIY yang baru, saya yakin beliau akan lebih hebat dalam menjalankan tugas di DIY. Kami doakan Polda DIY semakin jaya dan semakin hebat dalam berjuang meraih kepercayaan masyarakat lebih baik lagi," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, Jogja sudah seperti rumah kedua baginya. Selama ini setiap ke Jogja, menurutnya suasana lain selalu terasa. "Dulu sempat kepikiran, enak kali ya tugas di Jogja," imbuhnya.

Suwondo pun mengungkapkan, dirinya juga akan menjalankan nasihat para seniornya yakni di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Dirinya pun meminta kesempatan untuk bisa menjalankan tugas menjadi pelayan masyarakat Jogja.

"Mohon terima kami untuk melayani, sebagai pelayan kepolisian kepada seluruh warga Jogja. Sebagai kota wisata, kota pelajar, kami ingin semua warga merasa lebih baik lagi dari sisi keamanan. Hal ini sudah dimulai oleh para senior kami. Dan kami hanya akan menambahkannya," tuturnya. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: