14 Nov 2022
  Humas DIY Berita,

Banggar DPRD dan TPAD Sumut Studi Komparasi ke DIY

Yogyakarta (14/10/2022) jogjaprov.go.id – Inspektur DIY, Muhammad Setiadi mewakili Gubernur DIY menerima rombongan kunjungan kerja Badan Anggara DPRD Provinsi Sumatra Utara yang dipimpin Ketua DPRD Sumatra Utara, Baskami Ginting pada Senin (14/10).

Rombongan diterima di Ruang  Wisanggeni, Gedung Unit IX lantai 3 Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Kunker dari Sumut ini dalam rangka ingin mendapatkan informasi-informasi kiat-kiat Pemda DIY terkait dengan penyusunan anggaran di DIY, mengingat DIY banyak meraih prestasi dan mencapai beragam predikat baik.

Setiadi mengatakan, semua evaluasi  yang dilakukan Pemerintah Pusat kepada Pemda DIY mendapatkan nilai yang membanggakan. Salah satunya nilai SAKIP, DIY menjadi satu-satunya di Indonesia dengan nilai AA, kemudian MCB, kapabilitas, dan sistem merit kepegawaian.

"Dampaknya, Pemda DIY di seluruh Indonesia hampir setiap hari datang ke DIY ingin tahu resepnya, bagaimana hasil ini bisa dicapai DIY. Karena hal itu pulalah masyarakat DIY juga memperoleh dampak di sisi lainnya, dengan makin banyak yang berkunjung ke DIY," ungkapnya. 

Setiadi menegaskan, menyangkut berbagai prestasi yang diperoleh DIY, hal tersebut tidak lepas dari terjalinnya hubungan yang harmonis antara Pemda DIY dengan DPRD DIY sejak dahulu. Dan prestasi-prestasi yang dicapai Pemerintah DIY selama ini adalah suatu bentuk komitmen dari Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

"Jadi apapun evaluasinya setiap tahun, yang namanya komitmen tentu akan tetap dijalankan. Karena ini merupakan salah satu bentuk komitmen Gubernur DIY terhadap evaluasi-evaluasi yang dilaksanakan pusat kepada daerah, khususnya untuk DIY," imbuhnya.

"DIY selain meraih berbagai predikat, juga banyak mendapatkan/menorehkan berbagai penghargaan/prestasi di tingkat nasional. Salah satunya adalah SAKIP dengan nilai AA, dan ini merupakan prestasi tertinggi dan menjadi daerah satu-satunya di Indonesia yang berhasil meraihnya," ungkapnya.

Kunjungan kerja kali ini akan berlangsung selama tiga hari. Rombongan telah direncanakan akan bertemu dengan DPRD DIY pada Selasa (15/11). Kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatra Utara di Pemda DIY kali ini diakhiri dengan saling tukar menukar cindera mata dan berfoto bersama. (kar/sis)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: