02 Jul 2012
  Humas Berita,

BPPKI Yogyakarta Serahkan Kliping Terkait RUUK DIY

BPPKI Yogyakarta Serahkan Kliping Terkait RUUK DIY

 

YOGYAKARTA (02/07/2012) pemda-diy.go.id Kepala Balai Pengkajian Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Yogyakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Eka Handayani, SE,MM menyerahkan kliping kepada Pemerintah Provinsi DIY, Senin (02/07). Kliping terkait dengan isu-isu terhangat yang ada di DIY tetapi levelnya nasional tersebut, diterima Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol (Ro UHP) Setdaprov DIY Ir. Sigit Haryanta, MT, di Ops Room, Kepatihan Yogyakarta.

Hadir menyaksikan penyerahan, Kepala Bagian Humas Ro UHP Dra. Kuskasriati, Kabag Pemerintahan Haryanto, dan sejumlah pejabat di lingkungan BPPKI Yogyakarta.

Kliping yang diserahkan kali ini menurut Eka Handayani, khusus yang terkait dengan RUUK DIY dan Pernikahan Agung Kraton Yogyakarta GKR Bendoro dengan KPH Yudonegoro. Namun dulu pihaknya meng-kliping wafatnya Sultan HB IX, mulai dari persiapan, pemakaman hingga ucapan terima kasih berjumlah 6 bendel. Kemudian Jumenengan Sultan HB X mulai dari persiapan sampai naik tahta berjumlah 3 bendel, 1 bendel kliping Pernikahan Agung Kraton Yogyakarta GKR Pembayun dengan KPH Wironegoro, serta 7 bendel kliping gempa bumi.

Produk BPPKI selain kliping sebagai salah satu produk unggulan, juga ada hasil-hasil penelitian, Jurnal Iptekom dan majalah Gagasan. Selain itu kami juga melakukan pembinaan sebagai bagian dari pengabdian BPPKI kepada masyarakat kepada ibu-ibu rumah tangga, PKL dan sebagainya, untuk belajar web site seperti bagaimana membuka web site, bagaimana membuat blog dan sebagainya, katanya.

Kliping-kliping tersebut lanjut Eka, diambil dari Koran terbitan DIY, Jateng dan Bali yang merupakan wilayah kerja BPPKI Yogyakarta.

Sementara itu Kepala Biro UHP Sigit Haryanta dalam sambutannya antara lain mengatakan, sangat apresiasi sekali terhadap produk BPPKI. Produk yang kelihatannya sangat sederhana, hanya kliping, namun merupakan sesuatu yang tidak mudah, karena harus mengumpulkan berita-berita yang bermutu.

Kelihatannya sedrhana, hanya kliping, namun sangat sulit bagi kita untuk mengumpulkan berita-berita yang bermutu seperti ini, terangnya.

Sigit menambahkan, melalui kliping dari BPPKI ini, akan menjadi referensi untuk bisa membaca sejarah ataupun membuka kembali apa yang terjadi kemudian. Tentunya ini nanti akan menjadi referensi kami, sehingga bisa membaca sejarah, dapat membuka kembali apa yang terjadi kemudian, akan sangat bermanfaat untuk pengembangan ke depan, tutur Sigit seraya berharap kerjasama tidak hanya cukup sampai pada penyerahan kliping saja, namun ke depan bisa dibangun jejaring, dan peningkatan kerjasama yang baik, saling menguntungkan.

Tadi ditawarkan beberapa kegiatan yang bagi kami sangat menarik, terutama yang berkaitan dengan bagian Humas. Tentunya nanti kita akan banyak belajar, minta bantuan dan bimbingan yang saling menguntungkan, yang pada akhirnya akan mendatangkan banyak manfaat, tutup Sigit. (rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: