06 Mar 2023
  Humas DIY Berita,

Danlanud Adisutjipto Optimis Wujudkan Aerowisata di DIY

Yogyakarta (06/03/202) jogjaprov.go.id – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto (Danlanud Adisutjipto) Marsma TNI Dedy Susanto, S.E. pada Senin (06/03) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Ditemui usai berbincang dengan Sri Sultan, Dedy yang baru memulai tugasnya sebagai Danlanud Adisutjipto selama satu bulan ini menyampaikan, selain memperkenalkan diri, kedatangannya sekaligus untuk membahas terkait rencana perkembangan aerowisata di DIY.

“Saya menjabat sebagai Komandan Lanud Adisutjipto baru satu bulan. Jadi saya memperkenalkan diri sebagai pejabat baru kemudian membahas juga terkait dengan pengembangan olahraga dirgantara di Yogyakarta. Tadi kita bahas tentang pengembangan aerowisata yang ada di Parangtritis,” ujar Dedy.

Diungkapkan Dedy, landasan pacu Pantai Depok yang bisa digunakan untuk pendaratan pesawat sport bisa dikembangkan untuk aerowisata ini. “Kemudian di Pantai Watugupit itu kita ada untuk paralayang dan gantole di sana. Nah itu yang akan kita kembangkan juga untuk aerowisata,” ungkap Dedy.

Dedy mengatakan, Sri Sultan pun mendukung rencana pengembangan aerowisata di DIY ini dan meminta pihak Dedy untuk segera mengajukan draft rencananya. Dimana untuk selanjutnya akan dibahas bersama dengan beberapa pejabat terkait.

“Kita akan serahkan draft rencananya. Nanti Bapak Gubernur akan mengumpulkan beberapa pejabat untuk dibahas. Mudah-mudahan minggu depan kita serahkan,” kata Dedy.

Dedy menyebutkan, rencana pengembangan aerowisata di DIY ini sebenarnya sudah cukup lama direncanakan oleh pihaknya. Beberapa hal seperti pandemi Covid-19 menjadi salah satu kendala yang membuat rencana pengembangan aerowisata ini berjalan lambat.

Di samping itu, terkait ketugasannya sebagai Danlanud Adisutjipto yang baru, Dedy menuturkan, Sri Sultan berpesan agar pihaknya dapat terus melanjutkan kerja sama antara Pemda DIY dan TNI Angkatan Udara yang selama ini telah berjalan sangat baik. Dedy menyatakan, pihaknya pun siap untuk mendukung program Pemda DIY.

Adapun sebelum menjabat sebagai Danlanud Adisutjipto, Dedy bertugas selaku Komandan Komando Sektor II. Dedy menggantikan Marsma TNI Azhar Aditama D., S.Sos., M.M., M.Han. yang dipindahtugaskan ke Jakarta. (Han/Ts/Wpt)

Humas Pemda DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: