16 Jun 2022
  Humas DIY Berita, Agenda Kegiatan,

Danrem 072/Pamungkas Berkomitmen Jaga Kekondusifan DIY

Yogyakarta (16/06/2022) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima audiensi Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjend TNI Puji Cahyono, Kamis (16/06) pagi. 

Pada audiensi yang digelar di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, itu, Brigjend Puji berdiskusi seputar situasi wilayah DIY. Pertemuan tersebut sekaligus sebagai bentuk silaturahmi mengingat Brigjend Puji belum lama menjabat sebagai Danrem 072/Pamungkas. 

Menurut penuturannya, Sri Sultan banyak bercerita seputar keberadaan dan fungsi Jagawarga, sebagai salah satu satuan pengamanan terkecil yang ada di kalurahan atau setingkat desa. “Kelompok Jagawarga menurut kami bagus untuk membantu tugas dan tanggung jawab kami,” imbuhnya. 

Danrem melanjutkan, Sri Sultan memberikan arahan bahwa sejatinya setiap permasalahan terkait situasi, tentunya akan ada jalan keluar. “Kalau ada yang mungkin istilahnya tidak puas, tidak ada masalah. Pasti akan selesai. Kuncinya hanya komunikasi. Komunikasi yang baik, kita terima saja, selesai,” imbuhnya. 

Korem di bawah kepemimpinannya, ke depan juga akan meningkatkan koordinasi dengan aparat, seperti Polda DIY untuk meningkatkan keamanan. “Kami akan menjalankan program yang sudah ada, tinggal berkoordinasi dan komunikasi lagi dengan Polda (DIY). Saya akan menjajaki lagi. Intinya kami siap untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan wilayah,” jelas Danrem. 

Ia menambahkan bahwa dirinya merasa senang ditugaskan di Jogja. “Saya baru 1 bulan 5 hari tugas di Jogja, menyenangkan. Kebetulan juga beberapa keluarga besar saya asli Jogja,” urainya. 

Adapun Brigjend Puji sebelumnya bertugas sebagai Irops Itum Itjenad di Jakarta. Ia menggantikan posisi Brigjend TNI Afianto setelah dilantik Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono di Markas Kodam IV/Diponegoro, Selasa (10/05). Sementara, posisi lama yang ditinggalkan, kini dijabat oleh Brigjend TNI Afianto [vin]

 

HUMAS DIY 

Bagaimana kualitas berita ini: