28 Apr 2017
  Humas Berita,

Delegasi AIPI Hadiri Jamuan Makan Malam Sekaligus Wisata Kultural

YOGYAKARTA. (28/04/2017).jogjaprov.go.id- Ketua AIPI Pusat, Dr. Alfitra Salam mewakili seluruh delegasi AIPI, mengungkapkan rasa bahagia dan ucapan terima kasih karena telah diundang oleh Gubernur DIY yang sekaligus Raja Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk menghadiri jamuan makan malam di Bangsal Srimanganti Kraton Yogyakarta pada Kamis (27/04).

Ditambahkan oleh Wakil Dekan Fisipol UGM, Dr Wawan Mas'udi bahwa ini tidak hanya sekedar makan malam tetapi juga merupakan kunjungan ke sebuah pusat kebudayaan Indonesia, serta menunjukkan kedekatan UGM dengan Kraton Yogyakarta dan sekaligus tahta dengan rakyat. Undangan makan malam tersebut, juga sebagai bentuk dukungan Ngarso Dalem terhadapat transformasi politik yang sedang terjadi di Indonesia.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menjelaskan kepada para tamu bahwa sejak Islam masuk dan Sultan Hamengku Buwono X bertahta, konsep tahta itu bukan jabatan eksekutif tapi lebih ke spiritual. Dan sebagai pemimpin spiritual, Sultan wajib menghantarkan setiap orang, tanpa membedakan asal-usul agamanya untuk bisa sampai ke Tugu Pal Putih, yang merupakan simbol ketakwaan.

Sambil menikmati sajian makan malam, acara yang juga dihadiri oleh Prof Ikrar Nusabakti ini, para tamu dihibur oleh tarian Beksan Golek Putri Asmorodono Boworogo dan Anilo Prahasto. (nir)

 

TIM HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: