Lomba Olahraga Tingkatkan Kualitas Kerja Pemda DIY

Yogyakarta (11/02/2019) jogjaprov.go.id – Dalam upaya peningkatan kreativitas, inovasi, dan kualitas kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY menyelenggarakan Lomba Olahraga Antar Instansi Pemerintah Daerah DIY tahun 2019. Lomba olahraga tersebut resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Ir. Gatot Saptadi di GOR Among Rogo Yogyakarta pada Senin (11/02).

Dalam sambutannya, Gatot mengungkapkan bahwa lomba olahraga tersebut dapat menjadi sarana dalam membangun silaturahmi juga membangun kebersamaan antar instansi di DIY. Selain itu, untuk menjaga kesehatan sehingga produk dan tugas pokok kedinasan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Saya berharap, dengan pemicu semacam ini, kita bisa meningkatkan kinerja tugas kita di Pemda DIY melalui olahraga. Men sana in corpora sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Juga akan menghasilkan produk-produk yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.” ujar Gatot.

Kepala BKD DIY, R. Agus Supriyanto, S.H., M.Hum dalam laporannya menjelaskan, terdapat 5 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu bulutangkis beregu putra dan putri, catur beregu putra, tenis meja beregu putra dan putri, voli beregu putra, serta futsal beregu putra dan putri.

Jadwal pertandingan Lomba Olahraga Antar Instansi Pemerintah Daerah Pemda DIY 2019 untuk cabor bulutangkis  tanggal 11-14 Februari di GOR Among Rogo dan cabor catur  tanggal 20-22 Februari di Ruang Rapat D Gedung Arsip BKD DIY. Selanjutnya cabor voli tanggal 26-28 Februari di GOR Among Rogo dan cabor tenis meja  tanggal 11-14 Maret di GOR Among Rogo. Diakhiri dengan cabor futsal  tanggal 25-29 Maret di GOR Among Rogo

Agus juga menjelaskan, lomba yang diikuti oleh 44 instansi tersebut, akan memperebutkan juara I, II, III, dan harapan I. Juara I, II, III akan memperoleh trofi serta uang pembinaan, dan untuk harapan I akan memperoleh uang pembinaan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Sekda dan Pimpinan OPD di Pemda DIY. (*/rp)