UPN Gandeng Pemda DIY Gelar Lagi SU 1 Maret Fun Bike

11 Februari 2019

Yogyakarta (11/02/2019) jogjaprov.go.id - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta untuk kedua kalinya akan menggelar Serangan Umum (SU) 1 Maret Fun Bike. Pada penyelenggaraan kali ini, UPN Veteran Yogyakarta kembali menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) DIY.

Koordinator Seksi Acara SU 1 Maret Fun Bike, Yenny Wahyu Cahyani usai menemui Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X mengatakan, kegiatan ini ingin mengulang sukses seperti penyeleggaraan tahun sebelumnya. Kegiatan ini juga telah masuk dalam daftar agenda rutin tahunan UPN Veteran Yogyakarta.

Pertemuan Panitia SU 1 Maret Fun Bike dengan Wakil Gubernur DIY berlangsung di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta pada Senin (11/02). Menurut Yenny, kepanitiaan penyelenggaraan tahun ini melibatkan alumni lintas fakultas, yakni Ikatan Alumni Tambang dan Keluarga Besar Alumni Ekonomi.

“Kami senang bisa mendapatkan support dari Pemda DIY lagi seperti tahun lalu. Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi kampus, alumni, dan daerah. Kegiatan tahun ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 70 tahun peristiwa SU 1 Maret dan menyongsong 61 tahun dies natalis UPN Veteran Yogyakarta di akhir tahun,” jelasnya.

Yenny mengungkapkan, waktu penyelenggaraan kegiatan telah ditetapkan pada 17 Maret 2019 di Alun-Alun Utara mulai pukul 06.00 WIB. Rute fun bike sejauh 15-18 km ini akan melewati beberapa titik bersejarah di DIY, seperti Monumen Jogja Kembali dan Tugu.

“Kami berharap masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya bisa ikut berpartisipasi, karena kami juga mengajak banyak masyarakat dari luar DIY, utamanya komunitas pesepeda. Kami pun menargetkan bisa melibatkan 10.000 peserta fun bike,” imbuhnya.

Selain fun bike, acara lain yang akan diadakan di hari yang sama ialah jalan sehat dan senam. Acara hiburan seperti bazar dan pameran juga akan turut memeriahkan kegiatan. Untuk kegiatan sosial, telah dijadwalkan pemeriksa kesehatan dan donor darah.

Sementara itu, Wakil Gubernur DIY menyampaikan dirinya mendukung rencana penyelenggaraan SU 1 Maret Fun Bike yang diadakan UPN Veteran Yogyakarta. Sri Paduka pun berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi momentum untuk menarik lebih banyak lagi alumni UPN Veteran Yogyakarta untuk ikut aktif dalam kepanitiaan kegiatan kampus.

“Saya berharap ada semacam sekretariat bersama (sekber) yang kalau bisa dimotori di tiap angkatan dan ikatan alumni di tiap fakultas. Sekber ini nantinya bisa menjadi penggerak jika ada kegiatan-kegiatan kampus. Karena semua terwakili, sehingga tidak akan ada rasa ditinggalkan,” papar Sri Paduka.

Sri Paduka juga berharap, dengan ‘keakuran’ lintas fakultas yang tergabung dalam kepanitiaan, kegiatan SU 1 Maret Fun Bike bisa ikut menginspirasi ikatan alumni yang lain untuk tetap solid. (Rt)

HUMAS DIY