Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 59399 suara dari 75625 suara
79%
Tidak: 16226 suara dari 75625 suara
21%

Sekda DIY Buka Popda DIY Tahun 2019

15 Maret 2019 - 00:00

Yogyakarta, (15/03/2019) jogjaprov.go.id – Sekretaris Daerah DIY Ir. Gatot Saptadi membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2019 di GOR Among Raga Yogyakarta, Jumat (15/03).

Pembukaan Popda DIY 2019 ditandai dengan pemukulan bende oleh Sekda DIY didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Kadarmanta Baskara Aji. Total ada 1.679 atlet yang mengikuti Popda DIY, meliputi pelajar dari kontingen Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, serta Kabupaten Kulon Progo.

Sekretaris Daerah DIY, Ir. Gatot Saptadi sangat mengapresiasi penyelenggaraan Popda DIY 2019. Sekda DIY juga mengharapkan kegiatan ini dapat  mencetak calon bibit-bibit baru atlet tingkat pelajar yang kedepan akan mampu berkiprah secara nasional maupun internasional. "Ajang ini juga sekaligus dapat memberikan motivasi bagi pelajar untuk mencintai olahraga serta sebagai ajang mempererat jalinan tali silaturahmi antar pelajar," ujarnya.

Keberhasilan atlet dapat dipantau dari prestasi yang dicapai pada suatu kejuaraan. "Seberapapun bagusnya program latihan yang diterapkan jika dalam kejuaraan tidak dapat mencatat prestasi maka pembinaan belum dapat dikatakan berhasil. Saat ini kompetisi olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional semakin ketat dan keras, hanya dengan keuletan dan kerja keraslah prestasi gemilang olahraga dapat diraih,” sambung Sekda DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji berharap tercapainya tiga sukses pada Popda DIY, yaitu sukses dalam penyelenggaraan, sukses dalam pencapaian prestasi, serta sukses dalam mencetak potensi atlet yang ada di DIY.

Ditambahkan Baskara Aji, tujuan Popda DIY yakni untuk mengukur pencapaian prestasi olahraga atlet pelajar DIY, mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik di kalangan pelajar. "Ini juga sebagai momentum peningkatan daerah dan motivasi pelajar untuk berlatih dan berprestasi di bidang olahraga, memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar,” imbuhnya. (*/wr)

HUMAS DIY