Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 63908 suara dari 81509 suara
78%
Tidak: 17601 suara dari 81509 suara
22%

Yogyakarta Tuan Rumah Pertemuan Tahunan PERSPEBSI

15 April 2019 - 00:00

Yogyakarta (15/04/2019) jogjaprov.go.id – Dalam rangka rencana Pertemuan Tahunan sekaligus rapat anggota Perhimpunan Spesialis Bedah Saraf Indonesia (PERSPEBSI) mengadakan Kegiatan Pertemuan Tahunan yang akan diselenggarakan di Hotel Tentrem Yogyakarta pada tanggal 6 Agustus sampai 9 Agustus 2019.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Kongres Bedah Saraf Indonesia dr. Rachmat Andi Hartanto, Sp. BS saat melakukan kunjungan kepada Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Senin (15/04).

“ Kami memohon restu dan memohon agar Wakil Gubernur DIY dapat hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus kami ingin mengangkat atau memperkenalkan budaya Yogyakarta kepada tamu undangan yang akan hadir,” ungkap Rachmat.

Kegiatan ini sekaligus akan menjawab permasalahan-permasalahan yang ada terkait dengan belum meratanya pelayanan bedah saraf yang ada diseluruh Indonesia. Dan kegiatan ini akan bersamaan dengan kegiatan Internasional yang akan dihadiri oleh Presiden Asosiasi Bedah Saraf Dunia dari Italia dan Asosiasi Bedah Saraf Asia sekaligus juga akan jadi pembicara di forum ilmiah. Kurang lebih 50 pembicara dari berbagai negara akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Rachmat juga menyampaikan bahwa acara ini akan mengundang sekitar 10 sampai 15 Gubernur, Bupati, dan Wali Kota diseluruh Indonesia untuk workshop dan diskusi panel, untuk mengembangkan pelayanan bedah saraf di daerah-daerah yang memang belum terdapat pelayanan bedah saraf.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DIY mendukung pelaksanaan Pertemuan Tahunan PERSPEBSI 2019. “ Terkait dengan Yogyakarta sebagai tuan rumah pertemuan tahunan yang  kemudian juga ada pembicara dari luar negeri, ini kan suatu kesempatan bagi dokter disini atau istilahnya learning by doing dan sharing dimana bisa langsung bertemu dengan ahlinya,” ungkap Sri Paduka.(*/sa/ph)

Humas DIY