Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 72163 suara dari 91611 suara
79%
Tidak: 19448 suara dari 91611 suara
21%

Tingkatkan Kinerja Satpol PP, Pemda DIY Serahkan Truk Operasional

10 Juli 2019 - 00:00

Yogyakarta (10/07/2019) jogjaprov.go.id – Satu unit truk senilai Rp 385.000.000,00 diserahkan oleh Pemda DIY kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY. Kendaraan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja Satpol PP DIY dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Sekda DIY Ir. Gatot Saptadi secara langsung menyerahkan kendaraan operasional tersebut kepada Satpol PP DIY, Rabu (10/07) di Halaman Bangsal Wiyoto Projo, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Terkait fasilitas ini Gatot menyampaikan, sudah menjadi kewajiban dari Pemda DIY untuk terus menerus memberikan fasilitas semua unit kerja salah satunya adalah Satpol PP.

“Secara bertahap serta terus menerus sarana dan prasarana akan kita tingkatkan. Dengan demikian kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” ujar Sekda DIY.

Menurut Gatot, armada ini diberikan mengingat ketugasan Satpol PP yang membutuhkan dukungan untuk mobilitas yang tinggi dengan personil yang tidak sedikit. Truk yang berkapasitas 30 orang ini dinilai representatif untuk menjadi salah satu pendukung peningkatan kinerja Satpol PP DIY.

Dengan dilengkapinya fasilitas, Gatot berharap kualitas SDM juga akan semakin meningkat. Sehingga ada timbal balik yang baik antara usaha Pemda DIY dalam melengkapi fasilits dengan peningkatan kualitas pada unit kerja yang berimbas baik pada pelayanan publik.

“Selamat bertugas kepada Satpol PP DIY, mudah-mudahan kedepan bisa lebih fokus lagi pada ketugasan dan kewajiban dalam melayani masyarakat,” tutup Gatot.

Secara simbolis, Sekda DIY menyerahkan kunci truk tersebut kepada PLH Kelapa Dinas Satpol PP DIY Subandriyo dihadapan para anggota Satpol PP yang hadir serta beberapa wakil OPD di lingkungan Pemda DIY. Prosesi dilanjutkan dengan pemecahan kendi sebagai simbol resminya truk tersebut sebagai kendaraan resmi Satpol PP. 

Subandriyo menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas penyerahan armada tersebut. Menurutnya kendaraan operasional yang didapat melalui lelang ULP oleh CV. Barokah, Semarang ini akan sangat mendukung kegiatan operasional yang Satpol PP.

“Seiring dengan meningkatnya tugas-tugas Satpol PP, kami memang sangat membutuhkan kendaraan operasional untuk menunjang ketugasan kami. Terima kasih banyak kepada Pemda DIY yang telah memperhatikan kebutuhan satuan kerja kami,” ujar Subandriyo. (uk)

Humas Pemda DIY