Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10555 suara dari 11347 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11347 suara
7%

Sosialisasi Diseminasi Konten Positif

14 Agustus 2019 - 16:09

(Yogyakarta, 14/8/2019) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Diseminasi Konten Positif pada hari Rabu, 14 Agustus 2019. Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl.Jend Ahmad Yani No.31 Bantul, yang dihadiri oleh ibu-ibu Aisyah se-DIY.

Acara diawali dengan sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh  Yudi Wahyudi, ST. dari Digital UMKM Jogja Media Net. Beliau memaparkan mengenai pemanfaatan dan cara pemasaran usaha melalui media digital.

Narasumber kedua oleh Ressy Candra Puspita selaku pemilik Toko Online Sabuk Bonceng Zatra. Beliau memaparkan mengenai testimoninya membuat inovasi sabuk bonceng dari masalah yang beliau alami, yang kini bisa ditawarkan pada orang-orang secara luas dan menjadi sumber pemasukan. Pemasaran yang dilakukan melalui online dengan memanfaatkan website dan media sosial.

Narasumber yang ketiga yakni Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir.Rony Primanto Hari,MT. Beliau memaparkan bahwa saat ini beberapa titik lokasi di DIY sudah didukung oleh Wi-Fi Publik Jogja Istimewa yang memudahkan masyarakat menggunakan internet untuk usaha dan berkarya secara gratis. Ditambah juga dengan program pendampingan dan pelatihan digital marketing bagi pemanfaat WIFI Publik Jogja Istimewa yang didanai dari anggaran Dana Keistimewaan DIY.

Acara ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada masyarakat untuk memanfaatkan media sosial dan internet sebagai jalan membuat usaha dan konten positif.