Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 8680 suara dari 9237 suara
94%
Tidak: 557 suara dari 9237 suara
6%

Hadirnya Akademi Olahraga Tingkatkan Standar Atlet

Sleman (02/09/2019) jogjaprov.go.id - Kehadiran sebuah akademi olahraga di tengah masyarakat perlu mendapat apresiasi tinggi. Selain sebagai upaya untuk membangun olahraga, akademi olahraga juga berperan meningkatkan standar para atlet.

Hal ini diungkapkan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menghadiri Grand Opening DBL Academy Jogja Senin (02/09) malam. Pada acara yang diselenggarakan di Gedung DBL Academy Jogja, Jalan Magelang KM 5, Sri Sultan menyampaikan, kehadiran DBL Academy Jogja ini juga bisa mendukung para generasi muda.

"Dengan adanya apresiasi publik yang cukup tinggi dan fasilitas yang memadai, serta adanya peran academi, jelas akan meningkatkan standar para atlet yang ada di Yogyakarta. Adanya academy ini adalah merupakan upaya kita untuk membangun olahraga, khususnya basketball," ungkap Sri Sultan.

Sri Sultan juga menyampaikan, semua atlet harus menjunjung rasa sportivitas yang tinggi. Untuk itu, Sri Sultan berharap para atlet khususnya di Yogyakarta, tidak hanya handal bermain di lapangan tetapi juga dapat menanamkan rasa sportivitas dalam dirinya. Menurut Sri Sultan, dengan adanya sportivitas, tentunya yang akan membangun pribadi yang tangguh dan berkarakter.

"Dengan adanya fasilitas yang ada serta kerja sama dengan lembaga pemerintah, tentunya dapat membantu kesuksesan serta menumbuhkan serta melahirkan para generasi-generasi penerus yang hebat," imbuhnya.

Dalam acara peresmian DBL Academy Jogja, Azrul Ananda selaku Founder DBL Indonesia juga menyampaikan dalam DBL Academy ini seluruh atlet menggunakan produk buatan Indonesia, seperti sepatu hingga bola basket.

Hal itu dimaksud agar ekosistem olahraga basket di Indonesia bisa terbentuk dan tidak tergantung oleh negara lain. "Jika kompetisinya ini maju, maka ekosistemnya serta lingkungannya juga harus maju, termasuk industrinya juga harus maju," katanya. 

Ditambahkan Azrul, DBL Academy Jogja merupakan academi olahraga basket yang memiliki fasilitas terlengkap se-Asia Tenggara dan terbaik se-Indonesia. Baginya, olahraga merupakan cara untuk tetap sehat. Untuk itu, setiap anak dianjurkan olahraga rutin sejak dini. Didirikannya DBL Academy ini diharapkan dapat menumbuhkan minat olahraga para anak-anak muda.

Dalam acara ini hadir pula Bupati Sleman, Sri Purnomo, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo. (za/lt)

HUMAS DIY