Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 8510 suara dari 9037 suara
94%
Tidak: 527 suara dari 9037 suara
6%

Tanamkan Nilai Budaya dalam Berorganisasi

10 September 2019 - 13:50

Yogyakarta (10/09/9019) Jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Yogyakarta, pada Selasa (10/09) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Maksud kunjungan ini adalah meminta arahan Sri Paduka Paku Alam X, dalam rangka penyelenggaraan Kongres Nasional, yang akan mengundang HMI regional seluruh Indonesia sekaligus meminta Sri Paduka untuk memberikan sambutan dalam acara pembukaan kongres tersebut.

Terkait dengan kedatangan pengurus HMI ini, Sri Paduka menyambut baik rencana acara Kongres Nasional Himpunan Mahasiswa Islam yang akan dilaksanakan di DIY tersebut. "Sebagai organisasi yang mengunggulkan nilai islam, diharapkan HMI juga mampu untuk menanamkan nilai-nilai budaya," tutur Sri Paduka.

Selain itu Sri Paduka juga menyampaikan bahwa HMI adalah organisasi mahasiswa Islam yang sudah cukup lama ada. Dengan berorganisasi memberi banyak manfaat bagi kita. Dengan berorganisasi pula kita belajar bagaimana cara meredam ego, melaksanakan kesepakatan bersama. "Harapan saya, anak muda ini bisa menjadi agen perubahan, yang nantinya akan bisa merubah bangsa ini menjadi lebih baik," tutup Sri Paduka.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Yogyakarta, Rakhmatsyah menyampaikan, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 September 2019. "Rangkaian acara dimulai dengan rapat pleno Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Hotel The Ritz Carlton Yogyakarta, dilanjutkan dengan acara Lokakarya Konstitusi dan Milad Kohati (Korps HMI WATI)," ungkapnya. (as/sf).

Humas Pemda DIY