Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 8510 suara dari 9037 suara
94%
Tidak: 527 suara dari 9037 suara
6%

BPD DIY Gandeng GoPay, Tokopedia dan TVRI

11 September 2019 - 13:43

Yogyakarta (11/09/2019) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank BPD DIY dengan PT. Tokopedia, PT. Dompet Anak Bangsa (GoPay), serta Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia (TVRI). Penandatanganan ini dilaksanakan di Auditorium Istimewa PT. Bank BPD DIY, Yogyakarta pada Rabu (11/09).

Saat membacakan sambutan untuk mewakili Gubenur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakil Gubernur DIY menyampaikan, kerja sama yang dilakukan BPD DIY ini merupakan salah satu upaya pemanfaatan teknologi.

“Era yang identik dengan otomatisasi, mekanisasi, dan elektronifikasi terbukti mampu mengubah peradaban, dari peradaban manual-offline menuju digital-online. Berbagai sektor bisnis, termasuk layanan finansial juga terkena dampak atas perubahan yang terjadi,” ungkap Sri Paduka.

Sri Paduka juga menyampaikan, kemajuan teknologi ini banyak dimanfaatkan oleh berbagai pihak, salah satunya PT. Bank BPD DIY. BPD DIY telah sukses memanfaatkan teknologi masa kini, yaitu adanya financial technology untuk mewujudkan layanan yang aman, nyaman, dan terintegrasi.

Ditambahkan oleh Sri Paduka, selain memberikan keuntungan finansial kepada pemerintah, elektronifikasi keuangan ini juga dapat mendukung pengolahan keuangan secara transparan untuk dilaporkan kepada Pemda DIY. Selain itu, elektronifikasi keuangan ini juga bertujuan untuk efisiensi sumber daya manusia dalam proses melakukan pembayaran serta tagihan yang akan diterima oleh Pemda DIY.

Terkait kerjasama dengan TVRI, Sri Paduka menyampaikan dukungannya. “Saya sangat mendukung diversifikasi kerja sama seperti yang akan diresmikan pada hari ini, yaitu sosialisasi dan promosi serta pemanfaatan jasa perbankan di lingkungan TVRI Yogyakarta. Saya percaya bahwa kerja sama PT. Bank BPD DIY dan TVRI akan memberikan mutual benefit bagi kedua belah pihak,” tutupnya.

Direktur Utama PT. Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan, acara ini merupakan momentum yang luar biasa bagi PT. Bank BPD DIY. Dikarenakan kerja sama ini menjadi bentuk perluasan pelayanan kepada publik di DIY.

Ditambahkan oleh Santoso, PT. Bank BPD DIY selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar dapat memberikan layanan, didukung dengan kecepatan, akurasi, kenyamanan, serta keamanan.

Dijelaskan oleh Santoso, perkembangan aset PT. Bank BPD DIY pada akhir 2018 tercatat Rp 12triliun. “Aset kita tumbuh 12,1%, kredit kita tumbuh 13,7%, sehingga laba tumbuh 4.4%,” tutupnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir juga Kepala Bank Indonesia Kanwil Yogyakarta Hilman Tisnawan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan DIY Untung Nugroho, Kepala PT. Tokopedia Astri Wahyuni, Kepala PT. Dompet Anak Bangsa Arno Tse dan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya. (za)

HUMAS DIY