Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 58841 suara dari 74927 suara
79%
Tidak: 16086 suara dari 74927 suara
21%

Kajati DIY juga Harus Jadi Pekerja Peradaban

17 Oktober 2019 - 10:16

Yogyakarta (16/10/2019) jogjaprov.go.id - Peradaban yang ada di Yogyakarta dengan berbagai manusianya yang berpendidikan, diharapkan ke depan akan lebih bermartabat. Oleh karenanya, ASN sejatinya tak hanya bertindak sebagai pekerja kantoran, namun juga sebagai pekerja peradaban. Sama halnya dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY sebagai ASN, tentunya harus dapat bertindak sebagai pekerja peradaban dan berperan serta mempererat komunikasi antar Forkompimda DIY. 

Hal tersebut merupakan inti dari sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menghadiri pisah sambut Kajati DIY di Bangsal Kepatihan pada Rabu (16/10) malam. Erbagtyo Rohan, SH., MH, sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DIY digantikan oleh Masyhudi , SH., MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian pada Jaksa Agung Muda (JAM) Pembinaan Kejagung RI. Tengah selama dua tahun. Adapun Erbagtyo Rohan selanjutnya akan bertugas sebagai Direktur C (Ekonomi dan Keuangan) pada JAM Intelijen RI. 

Sultan berharap bahwa Masyhudi akan dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk DIY. “Saya berharap bahwa Pak Masyhudi ke depan daat meningkatkan kualitas dan membawa DIY naik peringkatnya, jangan malah turun. Saya juga mendoakan kepada Bapak Rohan, agar senantiasa sukses di tempat baru,” ujar Sultan.

Dalam kesempatan yang sama, baik Kajati lama maupun baru, juga turut menyampaikan sambutan singkatnya. Erbagtyo Rohan selaku Kajati DIY sebelumnya, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus permohonan maafnya kepada Gubernur DIY beserta jajaran Pemda DIY. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan Bapak Gubernur dan jajaran Pemda DIY selama ini, mohon maaf jika selama saya menjabat, terdapat hal-hal yang dirasa kurang berkenan. Mohon doa restu untuk saya di tempat yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai pemimpin baru di Kajati DIY, Masyhudi berharap bahwa dirinya dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi DIY. “Saya mohon dukungan Bapak Gubernur dan seluruh rekan-rekan, agar saya dapat cepat beradaptasi dan menjalankan tugas dengan baik di DIY,” ujarnya.

Adapun kegiatan pisah sambut Kajati DIY ini juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta istri GKBRAy. A. Paku Alam, Ketua DPRD DIY Nuryadi, S.Pd, Kapolda DIY Irjen. (Pol) Ahmad Dofiri, perwakilan Bupati dan Wakil Bupati DIY serta perwakilan Forkopimda DIY. Acara turut dimeriahkan dengan penampilan kelompok paduan suara Kejaksaan Tinggi DIY dan sajian tari batik. [vin]

Humas Pemda DIY