Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Parade Merah Putih Meriahkan Pelantikan Presiden dan Wapres RI 2019-2024

18 Oktober 2019 - 12:57

 

Jakarta (12/10/2019) - Indonesia akan melaksanakan momen bersejarah pada Minggu (20/10) mendatang. Pada hari tersebut, Presiden RI terpilih Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih RI terpilih KH Ma`ruf Amin secara resmi akan dilantik. Mulai saat itu, Jokowi dan Ma`ruf Amin akan memimpin Indonesia hingga periode 2024.

Guna menyemarakkan dan memeriahkan momen tersebut, berbagai elemen masyarakat menyelenggarakan beragam kegiatan. Salah satunya acara syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden lewat Parade Merah Putih. Konvoi tersebut akan digelar di sepanjang jalur Jalan M.H. Thamrin mulai dari patung kuda hingga Istana Negara, Jakarta Pusat. Y Andi Gani Nena Wea, Ketua Panitia kegiatan menuturkan bahwa inti dari acara ini adalah syukuran sekaligus doa atas terlaksananya pesta demokrasi yang menghasilkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang sah lewat Pemilu.

Hal senada diungkapkan Yerry Tawalujan, salah seorang panitia yang mengatakan bahwa momen pelantikan ini harus disambut meriah oleh seluruh rakyat. "Pelantikan Presiden dan Wapres ini harus disambut gembira dengan pesta rakyat. Karena Pemilu itu pesta demokrasi rakyat yang menghasilkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Jadi hasilnya pun harus disambut seluruh rakyat,” ujarnya saat rapat panitia Inagurasi Presiden dan Wapres terpilih, Sabtu (12/10).

Yerry menambahkan bahwa acara syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober nanti wajib dihadiri bukan hanya oleh para relawan Jokowi, tapi oleh seluruh rakyat khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.