Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Tingkatkan Kunjungan Wisman, Dispar DIY Ikuti Tourism Expo Japan 2019

28 Oktober 2019 - 06:33

Osaka (27/10/2019) jogjaprov.go.id - Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Dispar Kabupaten Bantul mengikuti Tourism Expo Japan (TEJ) di Gedung Intex Osaka, 24-27 Okt 2019. Misi ini dilakukan dalam rangka mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Jepang mengingat angka kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia sempat menurun pada tahun 2018. Di samping itu, wisatawan Jepang dinilai memiliki ketertarikan yang cukup tinggi pada wisata heritage dan alam di Yogyakarta. 

Dalam kesmepatan tersebut, rombongan DIY bersama dengan Kementerian Pariwisata RI menempati booth Paviliun Indonesia dan melakukan promosi parwisata dan budaya Jogja. Dalam dua hari pelaksanaan, booth Paviliun Indonesia mendapatkan respon yg sangat bagus dari pengunjung baik pada agenda Business to Business (B to B) maupun agenda Business to Customer (B to C). Khusus B to B, bahkan telah ada 70 persen pengunjung yang telah melakukan appointment dan akan berlanjut dengan pengiriman grup wisatawan berkunjung ke DIY


.
Pendekatan budaya dalam promosi pariwisata dilakukan dengan menghadirkan tarian tradisional, termasuk sajian Tari Ksatriya dari Yogyakarta, Tari Gandrung dari NTT, Musik Angklung, Kostum Karnaval dari Malang Carnival. Segala pertunjukan yang dimainkan ini mendapatkan respon yang tinggi, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang turut berpartisipasi.


.
Harapannya, dengan dilakukan promosi wisata di TEJ Jepang, wisatawan Jepang akan semakin kenal dengan potensi wisata dan budaya yang ada di Yogyakarta. Terlebih lagi dengan adanya Bandara International Yogyakarta, akses berkunjung ke Yogyakarta menjadi semakin mudah,  sehingga di kemudian hari dapat tercapai target 1 juta kunjungan wisatawan Jepang ke Yogyakarta. 
.