Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Tingkatkan Pemenuhan Migas Masyarakat, Hiswana Migas DIY adakan Muscab ke-11

30 Oktober 2019 - 12:02

Yogyakarta (29/10/2019) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X Menerima kunjungan dari Pengurus Hiswana Migas (Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas) cabang Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dipimpin oleh Siswanto sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Hiswana Migas DIY di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan Yogyakarta pada hari Rabu (30/10). Dalam kunjungan tersebut, Hiswana Migas DIY mengabarkan bahwa akan melaksanakan Musyarawah Cabang ke-11 serta telah membentuk kepanitiaan resmi pada kegiatan tersebut.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Gubernur DIY berpesan kepada Hiswana Migas DIY agar musyawarah yang dilaksanakan selama 4 tahun sekali ini dapat berjalan baik dan lancar, secara persiapan-persiapannya hingga berlangsungnya acara nanti. Serta semua pihak nantinya diharapkan dapat menerima hasil musyawarah yang dilakukan secara mufakat dengan keputusan yang terbaik untuk Hiswana Migas DIY.

“Tujuan utama dari Musyawarah Cabang ke-11 ini adalah bagaimana pemenuhan kebutuhan migas di Jogja ini dapat tersalurkan dengan baik. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, nantinya dari kepengurusan akan menyusun agenda kerja yang tujuannya akan menjadi detail dalam bagaimana usaha kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”. Ujar Hariyanto, sebagai Ketua Panitia Musyawarah Cabang ke-11.

Siswanto menambahkan,” Sebagai mitra dari PT. Pertamina, kami akan memperkokoh kemitraan antara Hiswana Migas dengan Pertamina sehingga sinergi yang telah terbangun dapat meningkat lagi sehingga kemanfaatan kepada masyarakat akan terasa dan terjamin. Anjuran Pemerintah Daerah juga menjadi acuan dari kami untuk dapat lebih meningkatkan kemanfaatan kepada masyarakat”.

Selain membahas tentang teknis pemenuhan kebutuhan minyak dan gas untuk masyarakat DIY, Musyawarah Cabang ke-11 ini juga dijadwalkan akan melaksanakan pemilihan ketua baru untuk periode 4 tahun kedepan. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2019 di Hotel Tentrem Yogyakarta.

“Harapan saya, dengan adanya musyawarah cabang ini dapat memaksimalkan kebutuhan minyak dan gas untuk masyarakat Yogyakarta dan semoga Ketua yang baru nantinya dapat membuat program-program baru agar Hiswana Migas DIY dapat lebih baik lagi.” Ujar Sri Paduka. (ad)