Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Jogja Fashion Week 2019 Menuju Sustainable Fashion

30 Oktober 2019 - 15:41

Yogyakarta (30/10/2019) jogjaprov.go.id - Pagelaran fashion tertua di Indonesia, yakni Jogja Fashion Week (JFW) 2019, secara resmi dibuka oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si., bertempat di Jogja Expo Center, Rabu (30/10). Pada pembukaan acara ini hadir GKBRAA Paku Alam, Konjen RI Marseilla Asianto Sinambela, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah DIY, Bupati dan Walikota se-DIY, Direktur Utama Bank BPD DIY serta para pimpinan OPD dilingkungan Pemda DIY.

Dalam sambutannya Tavip menyampaikan, kegiatan ini merupakan saat yang tepat bagi para desainer Yogyakarta untuk menunjukan karya kreatif kepada khalayak pecinta mode. Agar ajang ini bisa menunjukan keramahan Yogyakarta melalui desain yang lebih bersahabat, ramah lingkungan, dan dapat dikenakan pada acara apapun. Diharapkan acara ini mampu menjadi titik kemajuan perkembangan fashion di Yogyakarta.

“Dengan adanya JFW 2019 ini, Pemda DIY melalui Dinas Pariwisata DIY, memperkuat citra pariwisata berbasis budaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke DIY, dengan melakukan inovasi strategi tagline: Jogja Cultural Experiences.” jelas Tavip.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY Ir. Aris Riyanta, M.Si., dalam laporannya mengatakan, JFW ke-15 ini diikuti oleh 150 peserta pameran dari berbagai daerah di Yogyakarta. Dengan mengusung tema “Sustainable Fashion”, acara ini bertujuan untuk mendorong berkembangnya sektor industri kreatif khususnya produk fashion dan pendukungnya, mendorong berkembangnya desain produk kreatif khususnya fashion di DIY, meningkatkan pemasaran dan memperluas jaringan pemasaran produk kreatif, serta meningkatkan nilai tambah dan kesejahteraan industri kreatif bidang fashion.

Gelaran yang menampilkan keragaman busana batik Indonesia ini, diadakan dalam rangka pelaksanaan program pengembangan kearifan lokal dan potensi budaya oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY. Adapun rangkaian kegiatan pelaksanaan JFW 2019 diantaranya: fashion show, fashion exhibition, fashion seminar, fashion design competition, dan fashion carnival.

Jogja Fashion Week 2019 ini akan berakhir pada hari Minggu 3 November 2019, dan ditutup dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba. (Au).

Humas Pemda DIY