Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10419 suara dari 11196 suara
93%
Tidak: 777 suara dari 11196 suara
7%

Investasi Intelektual Merupakan Ever Lasting Investasi

08 November 2019 - 21:24

Yogyakarta (8/11/2019) jogjaprov.go.id – “Apapun hasilnya saya mengapresiasi usaha saudara dalam pelaksanaan seleksi di Tingkat Nasional nanti, menjadi juara bukan menjadi tujuan akhir, namun peningkatan pelayanan dan  yang penting berusaha secara maksimal, mudah-mudahan menjadi yang terbaik”. Demikian  disampaikan Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X saat menerima kontingen Petugas Kesehatan yang akan berlaga di tingkat Nasional saat menerima arahan dan memohon restu, di Gedhong Pare Anom Kepatihan Yogyakarta pada Kamis (07/11).

Bagaimana inovasi pelayanan kepada masyarakat bisa disampaikan kepada penilai dengan baik dan penuh percaya diri. Namun jangan sampai lupa bahwa hal tersebut harus disampaikan berdasarkan kearifan lokal yang dipunyai DIY. Dengan menampilkan kearifan lokal nantinya akan berbeda dengan wilayah lain. Yang perlu dilakukan adalah pentingnya berkomunikasi dengan baik agar masyarakat bisa teredukasi secara baik pula, hal tersebut merupakan investasi intelektual dan merupakan investasi yang ever lasting, tandas Wagub DIY.

Menurut  Kepala Dinas Kesehatan DIY, drg.Pembayun Setyaningastutie, MKes kegiatan pemilihan tenaga kesehatan teladan ini merupakan bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan yang ada di puskesmas dengan berbagai profesi. Dengan keterbatasan yang ada di puskesmas para tenaga kesehatan yang akan terjun ini telah memberikan pelayanan yang luar biasa.  

Pemilihan Nakes Teladan ini dilakukan setiap tahun dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang dinilai  dari tingkat Propinsi dan akhirnya nanti akan dinilai oleh Kementrian Kesehatan. Dipilihnya mereka maju ke tingkat Nasional memang karena kinerja serta inovasi dalam melayani para calon Nakes Teladan, tandas Pembayun.

Utusan dari DIY di setiap tahunnya selalu masuk di tiga besar tingkat Nasional dan Para calon tersebut sudah dinilai pada tahun sebelumnya untuk diajukan ke tingkat Nasional, termasuk bagaimana cara mereka bisa melayani masyarakat dengan baik sesuai standar.

Adapun Nakes yang terpilih berasal dari Kota Yogyakarta adalah Dokter, Bidan diwakili dari Puskesmas Pleret Kabupaten Bantul. Selain itu Puskesmas dari Kabupaten Bantul juga mengirimkan  petugas laborat dan perawat teladan.  Sedangkan Kabupaten Kulonprogo mengirimkan tenaga perawat teladan.(teb)