Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10419 suara dari 11196 suara
93%
Tidak: 777 suara dari 11196 suara
7%

Pengkuhan Atlit dan Kontingen PORNAS XV Korpri DIY

08 November 2019 - 21:46

Yogyakarta (8/11/2019) jogjaprov.go.id – Dalam rangka berolahraga PORNAS XV DIY ini berfungsi untuk membentuk sportivitas, jiwa kebersamaan, toleransi, dan hal – hal lain yang dapat memicu semangat dan motivasi dalam bekerja dengan kinerja yang lebih baik.

Pesan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji pada Jumat (8/11/2019) dalam acara Pengukuhan Atlet dan Kotingen PORNAS XV KORPRI Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019, bertempat di Pendopo Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan Yogyakarta.

Pengukuhan ini berdasarkan keputusan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Daerah DIY nomor 231/06269/2019 dan mulai berlaku pada tanggal 30 September 2019. Adapun pengukuhan tersebut dilakukan dengan menyerahkan bendera BAPOR secara simbolis oleh Sekretaris Daerah DIY kepada perwakilan atlet.

“Saya berharap kepada Bapak dan Ibu sekalian bisa membawa nama baik Daerah Istimewa Yogyakarta kecuali dari segi prestasi tapi juga dari sisi hal yang lain, bahwa DIY selama ini kalau mengikuti pertandingan kompetisi di tingkat nasional selalu punya ciri khas yang berbeda dibandingkan yang lain karena tingkat sportivitasnya, karena kesopanannya, karena hal – hal lain yang barang kali tidak dimiliki oleh kawan - kawan lainnya,” jelas Kadarmanta.

Tujuan dari keikutsertaan Aparatur Sipil Negara ini adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan diantara pegawai pemerintah daerah DIY, membangun karakter bangsa melalui media olahraga dalam upaya meningkatkan ketahanan nasional, menjalin persatuan antara Aparatur Sipil Negara, meningkatkan derajat kebugaran jasmani, serta memacu dan memotivasi dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi peserta.

Dalam laporan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, R Agus Supriyanto, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa, Aparatur Sipil Negara yang telah melaksanakan tugas pembinaan dan pengembangan olahraga telah terpilih sebanyak 60 orang untuk mengikuti 7 cabang pertandingan olahraga mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan perincian cabang futsal beregu putra berjumlah 11 orang, cabang tenis meja beregu putra berjumlah 7 orang, cabang bulutangkis beregu putra berjumlah 7 orang, cabang bola voli beregu putra berjumlah 14 orang, cabang catur beregu putra berjumlah 7 orang, cabang senam beregu campuran berjumlah 7 orang dan cabang tenis lapangan beregu putra berjumlah 7 orang. 

Pertandingan PORNAS XV yang akan diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini akan memperebutkan juara 1, juara 2, juara 3 di tiap cabang olahraga dan juara umum dengan hadiah trofi bergilir dari Presiden Republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan DIY serta beberapa pimpipan OPD. (kt/teb)