Berita Terkait


Polling

Apakah website ini membantu?

Apakah website ini membantu?

Ya: 10548 suara dari 11340 suara
93%
Tidak: 792 suara dari 11340 suara
7%

Peringati Hari Pahlawan, Pemda DIY Gelar Renungan Suci

11 November 2019 - 13:33

Yogyakarta (10/11/2019) jogjaprov.go.id - Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada Sabtu (09/11) pukul 24.00, di Komplek Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta.
 
Upacara inti dimulai pada saat pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY Masyhudi , SH., MH. Upacara ini ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi Kemerdekaan Republik Indonesia. Suasana khidmat dan haru menyelimuti seluruh peserta upacara pada saat lampu di lokasi upacara dipadamkan digantikan dengan dinyalakannya obor dan lilin. Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan do’a, serta penghormatan kepada arwah pahlawan. Seluruh prosesi berjalan dengan khidmat dan tenang.
 
 
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir perwakilan dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI AU, TNI AD, TNI AL, Polri, Menwa, Forkopimda DIY, Pejabat Pemda DIY, Kwarda Pramuka DIY, perwakilan Mahasiswa/Pelajar DIY.
 
Rangkaian kegiatan memperingati hari pahlawan di DIY dilanjutkan dengan Upacara Bendera pada Minggu (10/11) pukul 08.00 WIB berlokasi di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Seusai upacara, prosesi dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional pada pukul 09.00 WIB berlokasi di Taman Makan Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta. (ss)
 
Humas Pemda DIY